Muna Barat

Rayakan HUT Mubar ke-10, FH Connection Gelar Goyang Bumi Moro Part II

Dengarkan

MUNA BARAT, DETIKSULTRA.COM – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Muna Barat ke-10 dan menyambut HUT RI, FH Connection sebagai organisasi kemasyarakatan menggelar Goyang Bumi Moro Part II yang berlangsung di Permandian Wisata Matakidi di Desa Barangka, Kecamatan Barangka, Minggu (04/08/2024). Kegiatan ini diikuti oleh dua kategori peserta, yakni remaja dan lansia. Peserta remaja sebanyak 82 orang dan lansia 24 peserta, untuk memperebutkan hadiah jutaan rupiah.

Ketua Dewan Pembina FH Connection, Muhamad Fajar Hasan mengatakan, kegiatan ini juga bertujuan untuk menghibur dan bersilaturahmi dengan masyarakat Muna Barat. Dalam kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini, pihaknya bersama panitia dan masyarakat juga akan melakukan aksi bersih-bersih Permandian Matakidi.

“Kegiatan ini juga adalah untuk melakukan promosi wisata wisata Permandian Matakidi,” ujarnya saat ditemui usai menutup kegiatan Goyang Bumi Moro.

Selain itu, kegiatan ini juga telah bekerja sama dengan pemerhati lingkungan dalam menjaga kelestarian alam.

“Makanya kami besok kami bersama masyarakat kembali akan kerja bakti lagi untuk membersihkan lingkungan wisata ini,” terang Fajar Hasan.

Menurutnya, wisata alam Matakidi harus dijaga demi menjaga mata air yang menjadi sumber kehidupan warga sekitar.

Rencananya, dalam waktu dekat ini juga FH Connection kembali menggelar kegiatan yang sama di wilayah Kusambi Raya dengan tema yang sama yakni Muna Barat Riang Hembira.

“Bagi yang mendapat juara tetap semangat dan yang belum lebih semangat untuk latihan. Namun, walaupun yang tidak mendapatkan juara kami tetap berikan hadiah uang tunai dan insyaallah kita laksanakan lagi dalam waktu dekat di Kusambi Raya ,” tandasnya

Untuk diketahui, para peserta remaja dan lansia masing-masing mendapatkan total hadiah uang tunai untuk juara 1 sebesar Rp8 juta, juara 2 senilai Rp6 juta, juara 3 Rp4 juta, juara 5 Rp3 juta, dan juara favorit Rp2 juta. (cds)

 

Reporter: La Ode Darlan
Editor: Wulan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button