Politik

ASR Jatuhkan Pilihan ke Hugua untuk Dampingi Maju di Pilgub Sultra

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Bakal Calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andi Sumangerukka (ASR) akhirnya menentukan sikap, siapa yang menjadi pasangannya di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra 2024. Wakil Ketua Organisasi, Kaderenisasi, dan Keanggotaan (OKK) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sultra, Sofyan mengatakan, untuk calon wakil pendamping ASR sudah disepakati, dan pilihannya jatuh ke Hugua.

Ia membeberkan, keputusan yang diambil Andi Sumangerukka memilih mantan Bupati Wakatobi dua periode, dan Anggota DPR RI dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) merupakan strategi yang dinilai mampu memberikan dampak signifikan terhadap dukungan pemilih.

“Memilih Hugua sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sultra, adalah langkah yang sangat strategis, tentu seiring dengam pengalaman dan jaringan luas yang dimiliki Hugua diharapkan dapat memantapkan dukungan serta memperluas jangkauan pemilih,” ujarnya kepada awak media ini, Senin (29/07/2024).

Saat ini, ASR-Hugua telah mengamankan sembilan kursi dari tiga partai politik, PPP tiga kursi, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) lima kursi, dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) satu kursi. Hasil ini, sudah cukup mengantarkan pasangan ASR-Hugua bertarung di Pilgub Sultra.

Tentunnya, dengan dukungan solid dari partai-partai ini, ditambah dengan pilihan Cawagub yang penuh peengalaman di dunia politik, memberikan ASR posisi yang kuat dalam persaingan politik. Kombinasi dari kekuatan aliansi politik dan kapasitas Hugua diharapkan dapat mengukuhkan ASR sebagai kandidat utama dalam Pilgub Sultra 2024 mendatang.

“Dengan berbagai strategi yang telah disiapkan, ASR diharapkan dapat memanfaatkan momentum ini untuk meraih dukungan maksimal dari pemilih Sultra dalam menghadapi tantangan politik, dan memimpin dalam kontestasi Pilkada yang semakin ketat ini,” tutupnya. (bds)

 

Reporter: Sunarto
Editor: Wulan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button