HeadlineKonawe Selatan

Kampanye Terbatas di Basala, Wawan Suhendra Beber Pembangunan Surunuddin

S P E A K

KONAWE SELATAN, DETIKSULTRA.COM – Anggota DPRD Konawe Selatan (Konsel), Wawan Suhendra mengatakan Kecamatan Basala baru dapat teraspal jalannya, setelah di pimpin Surunuddin Dangga sebagai Bupati periode 2016-2021.

Hal itu diungkapkannya saat menghadiri kampanye terbatas putaran ke dua Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati, Surunuddin Dangga – Rasyid di Kecamatan Basala, Kabupaten Konsel, Rabu (28/10/2020).

Wawan Suhendra membeberkan, sejak tahun 2003 Konsel pisah dengan Kabupaten Konawe menjadi daerah otonomi baru (DOB), jalan di Kecamatan Basala masih jalan kerikil.

Namun setelah di nakodai Surunuddin Dangga, jalan yang tadinya sulit di lewati masyarakat, kini sudah menghitam (Teraspal), dan tentunya masyarakat telah menikmati.

“Terbukti, dua tahun setelah di lantik jadi Bupati, pak Surunuddin langsung mengaspal jalan di Kecamatan Basala,” ujar dia.

“Kedepan jika terpilih kembali, program yang belum tuntas, akan dituntaskan pak Surunuddin bersama pak Rasyid, salah satunya jalan penghubung desa, misal antar Desa Late dan Labandia,” sambungnya.

Selain itu, pembangunan infrastruktur bukan hanya jalan yang menjadi sarana prasana penunjang masyarakat, tetapi Surunuddin Dangga turut membangun jembatan yang menghubungkan Kedatangan Basala dan Kecamatan Lalembuu

“Dulu sebelum, kalau banjir masyarakat nda dapat melewati jembatan tersebut, namun saat ini, setelah dibangun dengan anggaran kurang lebih 13 miliar, masyarakat dapat menikmatinya,” jelasnya.

Makanya politisi Partai Persatuan Kebangkitan Bangsa (PKB) ini bilang pengabdian Surunuddin Dangga selama menjadi Bupati, hanya semata-mata untuk kepentingan masyarakat, bukan kepentingan pribadinya.

“Kalau ada yang mengatakan selama menjadi bupati, tidak ada pembangunan dan banyak uang yang di korupsi, sekali lagi itu tidak benar. Cara itu hanya untuk melemahkan pak Surunuddin di mata masyarakat, sehingga masyarakat tidak mendukung,” tukasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button