ButonHeadlineHukum

Warga Buton Temukan Bayi Meninggal Ditumpukan Sampah

Dengarkan

BUTON, DETIKSULTRA.COM – Warga Kabupaten Buton dihebohkan dengan penemuan sosok bayi tak bernyawa ditumpukan sampah di Dusun Lakone, Desa Umalaoge, Kecamatan Lasalimu, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Saat ditemukan kondisi bayi tersebut sudah terbujur kaku ditanah dengan posisi menyamping. Tubuhnya pun sudah dalam keadaan biru, tak bernyawa.

Saksi yang pertama kali menemukan diketahui seorang bocah lelaki bernama Sandi (13), yang saat itu sedang mencari plastik teh gelas bersama temannya dibelakang rumah warga pada Kamis (4/9), tepatnya pukul 15.20 WITA.

Kasat Reskrim Polres Buton, AKP Dedi Hartoyo, membenarkan penemuan mayat bayi ini.

Setelah saksi menemukan bayi ditumpukan sampah ia pun memanggil orang lain untuk mengecek lokasi.

“Saat itu saksi langsung melaporkan pada ibunya. Katanya ada bayi ditumpukan sampah dibelakang rumah salah seorang warga bernama La Joni,” ungkap AKP Dedi Hartoyo saat dihubungi via telepon, Jumat (4/9).

Sontak ibunya pun kaget mendengar ucapan anaknya dan bergegas menuju lokasi untuk melakukan pengecekan. Saat melihat jenazah bayi ia pun segera menghubungi warga lainnya termasuk kepala Desa.

“Hingga saat ini kami masih dalam proses penyidikan. Kami sudah mendatangi TKP dan melakukan pemeriksaan saksi-saksi dilokasi. Jadi kita tunggu saja hasil penyidikannya,” tutupnya.

Reporter: Gery
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button