Metro Kendari

Pemprov Sultra Gelar Expo ke Dua Tahun AMAN, Tamu Undangan Wajib Rapid Test

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra), tengah mempersiapkan perhelatan Expo dua tahun kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN), yang rencananya digelar 5 September 2020 mendatang.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra, Nur Endang Abbas, di Ekpo dua tahun ini, Ali Mazi dan Lukman Abunawas akan menampilkan capaian visi misi selama dua tahun berjalan, menakodai Sultra.

Sehingga lanjut Nur Endang Abbas, Expo kali ini lebih kepada harmonisasi dan singkronisasi terkait materi yang akan disampaikan pada ekspos dua tahun nanti.

“Dimana pada ekspos dua tahun kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra akan menampilkan pencapaian apa yang menjadi visi misi tahun kedua serta untuk mencapai visi dan misi perncapaian lima tahun kedepan,” kata dia dalam rilis yang diterima Detiksultra.com, Rabu (2/8/2020).

Lebih lanjut, mantan Kepala BKD Sultra ini mengatakan dalam forum komunikasi ini lebih ke pemberian saran, lalu ada data yang terlupakan perlu diperbaiki karena semuanya ini akan disukseskan.

Kemudian kata dia di tangga 5 September nanti merupakan rangkaian kegiatan pertama mengenai sosialisasi Garbarata yang menjadi ikon dari pada Gubernur dan Wakil Gubernur, Ali Mazi-Lukman Abunawas.

“Kedua akan ada launching buku terkait dengan mimpi-mimpi dan harapan Gubernur untuk Sultra. Dimana membahas tentang pemikiran beliau (H Ali Mazi) dan paparannya. Yang ketiga rama tamah, mengenai subtansi pencapaian atau publikasi berbagai program yang telah di capai dalam kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi,”tutupnya.

Sementara itu, Kepala Biro Administrasi dan Pembangunan Setda Provinsi Sulawesi Tenggara, H Belli mengatakan, kegiatan Expo tersebut pada tanggal 5 September bertepatan dengan H Ali Mazi dan H lukman Abunawas dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara periode 2018-2023.

“Dalam ekspos itu beliau (Gubernur Sultra, H Ali Mazi) akan menunjukkan hasil-hasil pembangunan selama kurangi lebih dua tahun belakangan dan apa rencana pembangunan kedepannya,” jelasnya.

Dia juga menjelaskan, video yang ditayangkan merupakan bagian dari konfirmasi balik dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Sebab bahannya itu bersumber dari masing-masing OPD, yang akan disampaikan, kemudian dibuatkan dalam visualisasi video.

“Sudah kita terima saran dan masukan dari berbagai OPD, Insya Allah dalam satu atau dua, tiga hari ini kita lakukan perbaikan supaya hasilnya nanti sempurna pada tanggal 5 september,” bebernya.

Kemudian Belli bilang, sebenarnya rencana Expo dua tahun AMAN, seusai keinginan Gubernur Sultra, Ali Mazi Expo kali ini harus diadakan di halaman MTQ, hanya karena persoalan Covid-19 akhirnya Ekpo dihelat di Hotel Claro dengan kapasitas tamu dibatasi serta dengan prosedur Prokes Covid-19.

“Ekspos dua tahunan kinerja Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra akan digelar di hotel Claro dengan hanya persiapan ratusan kursi dan social distancingnya benar-benar terjaga,” imbuhnya.

“Serta kami juga intruksikan kepada Kepala, supaya menginstruksikan camat, kepala desa dan lurah supaya pada tanggal 5 september jam 9 pagi menyaksikan melalui media elektronik,” jelasnya.

Belli menambahkan, sebelum pelaksanaan Expo dua tahun kinerja Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, semua tamu diwajibkan untuk menjaga jarak, memakai masker sesuai dengan Prokes, serta seluruh undangan diwajibkan untuk melakukan rapid test pada Pukul 07.30 Wita.

“Jadi nanti mengenai Rapid test kita atur sedemikian rupa supaya petugas rapid nya itu panjang. Jadi kita siapkan alat rapid test sebanyak 500, nanti kita akan distribusikan. Harapan kami tim yang melakukan rapid itu banyak agar nanti tidak menumpuk pada satu tempat,” tukasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Yais Yaddi

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button