Regional

Positif Covid-19 di Bombana Jadi 65 Orang, 14 Anak Dibawah Umur

Dengarkan

BOMBANA, DETIKSULTRA.COM – Jumlah kasus positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Bombana bertambah signifikan. Jumlah itu didapat setelah dilakukan uji swab test covid-19 Orang Tanpa Gejala (OTG) beberapa waktu lalu, hasilnya sebanyak 60 warga kabupaten Bombana dinyatakan positif Covid-19, kini jumlahnya naik jadi 65 orang.

Berdasarkan data satgas Covid-19 Pemkab Bombana, dari 60 pasien tersebut 34 orang merupakan penumpang KM. Dorolonda, 3 orang santri asal Temboro, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, dan 22 kontak erat serta satu pasien hasil tracking kontak dengan pasien positif sebelumnya.

Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Pemkab Bombana Heryanto, mengatakan untuk mengantisipasi meluasnya kasus Covid-19, pihaknya telah melakukan karantina parsial di lima desa di Kecamatan Masaloka Raya dan dua desa di Kecamatan Mata Oleo.

“Kami ingatkan kembali kepada seluruh masyarakat tentang himbauan umum yang di sampaikan oleh pemerintah tentang pembatasan aktivitas sosial,” ujar Heryanto Rabu (13/5/2020).

Dari 60 warga yang positif, terdapat 14 anak dibawah umur yang dinyatakan positif Covid-19 yang perlu mendapat perlakuan khusus, diantaranya memberikan ruangan khusus dengan orang dewasa yang memiliki penyakit penyerta, juga memberikan pendampingan psikolog anak selama agar tidak mengalami depresi.

Heryanto menganggap dengan bertambahnya jumlah kasus positif sistem surveilans telah bekerja sesuai dengan prosedur tracking kontak.

“Mari saling mengingatkan, saling menguatkan dan saling mendoakan, semoga wabah ini cepat berlalu” pungkasnya.

Reporter: Arif
Editor: Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button