Kolaka

PT Antam Bagi Ribuan Masker ke Jurnalis dan Warga Pomalaa

Dengarkan

KOLAKA, DETIKSULTRA.COM –
Semakin meningkatnya Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 di Indonesia dan khususnya di Sultra, terus membatasi langkah gerak setiap orang untuk beraktifitas, tidak terkecuali para jurnalis atau wartawan.

Sebagai bentuk dukungan atas profesi wartawan agar tetap menjaga diri dalam manjalankan tugas, PT Antam memberikan dukungannya dengan membagikan masker.

PT Antam Tbk UBPN memberikan masker kepada wartawan dengan harapan wartawan bisa aman dan nyaman melaksanakan tugas-tugas jurnalistik.

External Relation PT Antam Tbk UBPN Sultra, Pamiluddin Abdullah mengatakan, pembagian masker merupakan bentuk perhatian atas profesi sebagai junarlistik, agar wartawan tetap Safety dalam beraktifitas, demikian pula masyarakat yang ada di sekitar wilayah operasi PT Antam.

Totalnya, untuk wartawan sebanyak 1000 masker dan warga di Kecamatan Pomalaa sekitar 4000 masker.

“Pembagian masker ini, sebagai bentuk perhatian kami kepada teman-teman pers, agar nantinya dalam menjalankan tugasnya tetap Safety, sama halnya dengan  masyarakat yang ada wilayah operasi perusahaan kami,” kata Pamiluddin.

Masih kata dia, masker akan didistribusikan melalui perwakilan wartawan dan juga  untuk masyarakat nantinya melalui masing- masing kepada desa.

“Kita salurkan melalui perwakilan wartawan selanjutnya dibagikan kepada teman-teman untuk masyarakat kita salurkan melalui kepala desanya, karena mereka yang tahu warganya,” ucap Pamiluddin.

Pamiluddin berharap  kegiatan kepedulian ini, lebih memperdayakan mitra PT Antam, sehingga secara otomatis membantu masyarakat untuk menumbuhkan usahanya.

“Masker ini kita beli ditoko dan juga pesan melalui mitra binaan PT Antam di kolaka,” harap Pamiluddin.

Pamiluddin menambahkan sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan virus corona atau Covid-19 ini PT Antam Tbk UBPN Sultra, telah melakukan banyak hal dalam membantu masyarakat.

Seperti kegiatan penyemprotan disinfektan, pembagian sembako dan Alat Pelindung Diri (APD) serta masih banyak lainya.

Hal ini dilakukan oleh semua unit PT Antam diseluruh wilayah di Indonesia dan menjadi konsent Direksi.

“Unit PT Antam yang kami maksud yaitu UBP Nikel Sulawesi tenggara, UBP Nikel Maluku utara, UBP Emas Pongkor Bogor, UBP Bauksit di Kalimantan Barat, Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia di Jakarta dan Kantor Pusat Sendiri di Jakarta,” papar Pamiluddin.

Semua Unit PT Antam terlibat membantu pemerintah dalam penanganan dan pencegahan virus Covid-19 yang sangat mematikan itu.

“Mari kita semua berdoa semoga virus covid-19 ini cepat berakhir,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PWI  Kolaka ungkap terimakasihnya dan penghargaan kepada PT Antam Tbk UBPN Sultra telah membantu memberikan masker kepada teman-teman wartawan yang bertugas di Kabupaten Kolaka, sebab penggunaan masker bukan hanya merupakan imbauan pemerintah, tapi juga sebagai alat pelindung diri dalam menghindari penyebaran covid19.

Apalagi kata Armin, wartawan harus keluar rumah untuk mencari berita, guna memberikan informasi yang benar pada masyarakat.

“Kami berharap apa yang diberikan oleh Antam Pomalaa dapat dimanfaatkan dengan baik oleh teman-teman wartawan dalam meliput, juga berharap kerja sama ini terus ditingkatkan,” tukas Armin Arsad.

Reporter: Junarlin
Editor: Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button