Metro Kendari

Persit KCK Hasanuddin Bantu Perkenalkan Kain Tenun Khas Sultra

S P E A K

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Kain tenun lokal khas Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan kualitas motif yang memukau kembali mengundang perhatian Istimewa dari Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIV/Hasanuddin Endang Suprapti Surawahadi.

Tak tanggung-tanggung, kedatangannya kali ini bersama 30 ibu Persit mengunjungi outlet tenun Sultra Tourism Center, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari yang menyajikan beragam kain tenun khas dari bumi anoa ini.

Kunjungannya ini tak semata-mata hanya membeli, akan tetapi lewat tenun yang digunakan nantinya, dapat membantu memperkenalkan kain tenun sultra hingga di berbagai daerah di nusantara.

“Kita ingin memperkenalkan kepada organisasi saya, sebagai anggota Persit bahwasanya untuk berpenampilan harus menggunakan karya nusantara seperti salah satunya tenuh yang ada di Sultra sebagai karya anak bangsa,” ujarnya, Selasa (3/9/2019).

Istri Mayor Jenderal TNI Surawahadi mengaku kagum dan sangat menyukai sarung tenun khas Sultra ini, sehingga dengan kualitasnya dapat bersaing dengan karya-karya yang ada di luar.

“Saya suka sekali kualitasnya sungguh menakjubkan kalau buat saya,” terangnya.

Endang Suprapti Surawahadi menilai kain tenun yang berada di Sultra dapat dijangkau untuk seluruh kalangan masyarakat baik masyarakat menengah atas hingga menengah ke bawah sehingga dapat dipakai oleh seluruh masyarakat Indonesia.

“Saya inginkan terkhusus Dewan Kerajinan Nasional (Deskranas) mungkin ada pengembangan inovatif dan kreatif sehingga bisa memajukan Sultra menjadi lebih baik,” pungkasnya.

Reporter: Musdar
Editor: Rani

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button