Metro KendariPolitik

Daftar Bacaleg di Hari Terakhir, Ishak Ismail: Kekuatan Bacaleg Merata

S P E A K

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Kendari, resmi daftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) tingkat Kota di KPU Kota Kendari, Selasa (17/7/2018).
Ketua DPC PDIP Kota Kendari, Ishak Ismail mengatakan, keterlambatan DPC Kota dalam menyerahkan berkas Bacalegnya atas perintah dari DPP PDIP.
“Kebetulan kami ada perintah dari DPP supaya pendaftaran Bacaleg seluruh indonesia kalau bisa serentak hari ini,” katanya.
“Seiring dengan pendaftaran DPP di KPU RI, Alhamdulillah kami juga sudah lakukan pendaftaran dan begitu masuk berkas langsung diterima oleh KPU, dan dinyatakan bahwa berkas PDI Perjuangan Kota Kendari lengkap,” lanjutnya.
Kata dia, dengan terpenuhinya syarat 35 Bacaleg untuk lima Dapil, DPC PDIP Kota Kendari menargetkan tujuh hingga delapan kursi di DPRD Kota Kendari.
“Harus optimis dong kita berusaha, kita sudah menjaring dan Insah Allah keyakinan kami atas target-target kami dapat terpenuhi,” sambil diamini oleh partisipan.
Lebih lanjut, Anak Lorong (Sapaan Akrabnya) menyebutkan, dari 35 Bacaleg ada beberapa Bacaleg yang sebelumnya dari partai politik lain.
“Banyak, dari Golkar ada, PAN, PKB kalau nda salah. Untuk alasan saya tidak paham, mungkin mereka ingin sama sama-sama dengan kami karena mungkin mereka bosan dengan warna- warna lain dan mau warna mereh,” cetusnya.
Mantan Ketua DPC Partai Gerindra Kota Kendari juga menjelaskan, jika Bacalegnya yang akan bertarung di pemilihan umum 2019 nanti, peta kekuatannya merata.
“Untuk semua Dapil saya anggap merata, anggap penting, kami anggap kuat dan saya anggap semua harus bekerja keras,” pungkasnya.
Reporter: Sunarto
Editor: Arlink

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button