berita sulawesi tenggara

Nyaleg, Andi Tendri Awaru Ingin Memotivasi Kaum Perempuan

492 x Tayang Publisher: On:
Nyaleg, Andi Tendri Awaru Ingin Memotivasi Kaum Perempuan
Andi Tendri Awaru. Foto: Sunarto/Detiksultra.

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Amanah Nasional (PAN) Kota Kendari, Andi Tendri Awaru mengaku, keinginannya maju sebagai caleg adalah untuk memotivasi para kaum hawa. Bahwa kaum hawa juga mampu bersaing di tengah dominasi kaum adam.

“Saya ingin perempuan dinomorsatukan. Saya ingin memberikan motivasi dan inovasi bagi perempuan lain. Harus ada kesetaraan, perempuan tidak boleh ditindas. Kemudian perempuan itu harus tampil lebih cerdas dan mampu tampil di depan umum,” katanya Rabu (11/7/2018).

“Secara umum, saya juga ingin menjembatani keinginan masyarakat dengan mendengarkan aspirasi mereka. Saya ingin daerah kita lebih maju dan masyarakat kita sejahtera,” lanjutnya.

Meski baru mencalonkan sebagai caleg, Ketua Jamila Hijab Comunity ini juga mengungkapkan, ia tidak merasa gentar dengan calon yang sudah berkiprah lebih dulu. Menurutnya, dengan bermodalkan pengalamannya berorganisasi, dia sudah dapat berkontribusi dengan masyarakat melalui organisasi yang ia bawahi dengan melakukan kegiatan-kegiatan sosial.

“Mereka yang sudah pernah duduk di dewan, apa sih yang pernah mereka lakukan untuk masyarakat lima tahun kemarin. Saya tidak membandingkan diri saya dengan mereka, tetapi lihat saja lima tahun ke depan apa yang saya mampu berikan kepada masyarakat. Tidak menjadi anggota dewan pun, saya bisa,” ungkapnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Rani

No Responses

Tinggalkan Balasan