Metro KendariPolitik

Unggul Quick Count, Ali Mazi Prioritaskan Bangun Kanal Sungai Wanggu

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pasangan calon gubernur Alimazi-Lukman Abunawas, memenangkan pertarungan Pilgub Sultra. Hal ini berdasarkan hasil quick count lembaga survey The Haluoleo Institute (THI) dan Jaringan Suara Indonesia (JSI) dengan rata-rata persentase diatas 42 persen.
Menyaksikan kemenangan dari hitung cepat yang berlangsung di salah satu hotel, paslon gubernur terpilih versi quick count itu, spontan menyatakan segera untuk berkoordinasi dengan pejabat provinsi dan merealisasikan program kerja prioritasnya dalam 100 hari.
Ini dilaksanakan pasca dilantik sebagai gubernur berdasarkan hasil pleno penetapan KPU.
Salah satu prioritas kerjanya adalah membenahi wilayah Sungai Wanggu, di Kelurahan Lepolepo, Kecamatan Baruga, yang saat ini banjir dan menyebabkan warga sekitar mengungsi.
Skenario utama penanganan Sungai Wanggu nanti adalah membangun kanal-kanal agar luapan sungai bisa diatasi.
“Penanganan Sungai Wanggu tidak susah. Kita buatkan saja kanal untuk mengantisipasi banjir, dan memang penanganan Wanggu kita masukkan dalam skala prioritas kerja 100 hari,” ijar Ali Mazi di hadapan wartawan, Rabu (27/6/2018).
Penangan Wanggu mendadak jadi perhatian serius Ali Mazi setelah menyaksikan sendiri kondisi banjir di wilayah itu beberapa hari lalu. Antisipasi penanganan banjir di jabarkan Ali Mazi akan berkembang sampai kedaerah yang juga kena dampak banjir.
Selain Sungai Wanggu, Ali Mazi juga memprioritaskan pelayanan kesehatan dan rumah sakit. Membenahi fasilitas pendidikan dan mendisiplinkan operasi tambang didaerah, sekaligus memprogramkan penghijauan hutan.
“Kita akan hijaukan kembalikan wilayah tambang. Kita sudah rindu dengan hutan-hutan lebat seperti dulu.” tutupnya.
Reporter: Dahlan
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button