berita sulawesi tenggara

LMK Klarifikasi Soal Dukungannya untuk Rusda-Sjafei

1.946 x Tayang Publisher: On:
LMK Klarifikasi Soal Dukungannya untuk Rusda-Sjafei
Rektor Unilaki, La Ode Masihu Kamaluddin. Foto: Dok. Detiksultra.

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Rektor Universitas Lakidende Laode Masihu Kamaluddin (LMK) mengklarifikasi rilis yang dibuat Ketua DPD Partai Perindo Sultra, Jaffray Bittikaka. Juga pemberitaan di beberapa media, mengenai dukungannya kepada paslon gubernur nomor urut tiga, Rusda-Sjafei.

“Semua rilis itu manipulatif. Saya keberatan dengan isi beritanya,” tegas LMK melalui rilis resminya, Rabu Sore (20/6/2018).

“Keberadaan saya di tempat Pak Syafei Kahar bermula saat ditelepon Pak Adios untuk bersilaturahmi dengan Pak Sjafei. Secara kekeluargaan, saya ada hubungan keluarga dengan istri Pak Sjafei, yang adalah tante saya dari pihak ayah saya,” jelas LMK.

Karena saat itu Sjafei sedang berada di Pantai Lakeba, LMK diminta untuk datang, sambil makan siang.

“Setelah ketemu Pak Sjafei, saya dimintai pandangan tentang seperti apa Sultra harus dibangun di masa depan,” ungkapnya.

Pembicaraan itu, lanjut LMK, mereka lakukan berdua. Lalu Sjafei diminta untuk tampil di mimbar untuk menutup pertemuannya dengan tim suksesnya.

“Saya tidak ikut dan keluar ruangan sebentar untuk menikmati pemandangan Pantai Lakeba,” tambahnya.

Setelah dirinya kembali ke ruangan, ia mengaku diminta oleh Sjafei untuk memberi sambutan untuk kemajuan Sultra di masa depan sebagai pencerahan.

“Siapapun yang menang dalam pilkada Sultra, harus memperhatikan generasi muda kerena sekarang ini dunia memasuki revolusi industri digital 4.0. Kalau tidak, Sultra akan tertinggal jauh,” ujar LMK di hadapan tim sukses Sjafei Kahar saat itu.

Selajutnya, LMK makan siang berdua dengan Sjafei Kahar. LMK mengungkapkan, selama Sjafei jadi Bupati Buton, dirinyalah salah satu orang yang sering diajak sharing mengenai perkembangan Buton, termasuk pemekaran Wakatobi dan kabupaten lainnya.

“Jadi persahabatan kami natural antara senior dan junior. Dan itu melampaui sikap politik masing-masing,” pungkasnya.

Reporter: Fadli Aksar
Editor: Rani

No Responses

Tinggalkan Balasan