oleh

Wujudkan Kendari Bebas Covid-19, Pekat IB Sultra Bagi 1.000 Masker

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Langkah pemerintah dalam memutus mata rantai Virus Corona (Covid-19), terus mendapat perhatian dan dukungan dari berbagai pihak.

Salah satunya, datang dari Organisasi Masyarakat (Ormas) Pembela Kesatuan Tanah Air (Pekat-IB) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pekat-IB Sultra turut mengambil andil untuk memutus penyebaran Covid-19 dengan membagikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker sebanyak 1.000 kepada warga Kota Kendari.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pekat IB Sultra, Amril Sabara, mengatakan pembagian masker gratis ini dilakukan dalam upaya membantu masyarakat ditengah masker sulit diperoleh.

“Kita bagikan di dua tempat, yakni lampu merah Mandonga depan Bank Mandiri, kemudian di pasar. Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat untuk masyarakat,” kata Amril Sabara, Selasa (24/3/2020).

BACA JUGA :

Selanjutnya kata dia, Pekat IB Sultra kedepan masih akan melakukan pembagian masker, dengan target satu juta masker tersalur ke masyarakat.

“Kami masih menunggu masker berikutnya, setelah ada kami akan langsung bagikan kepada masyarakat,” bebernya.

Amril Sabara pun menambahkan, tentunya dengan wabah Covid -19 yang tengah di hadapi negara ini, diharapkan kepada seluruh masyarakat agar mematuhi dan menjalankan imbauan pemerintah, dalam rangka memutus virus yang berasal dari Wuhan, China.

Reporter: Sunarto
Editor: Dahlan

Komentar

News Update