oleh

Wisatawan Asing Bakal Meriahkan Lomba Dayung di Buton

-Buton, Cerita-79 views

BUTON, DETIKSULTRA.COM – Pagelaran Festival Budaya Tua Buton ke-VI yang akan digelar pada 23-26 Agustus 2018, sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini wisatawan mancanegara bakal ikut serta dalam perlombaan dayung perahu tradisional.
Kepala Dinas Pariwisata Buton, Zainuddin Napa menerangkan, wisatawan asing yang datang menyaksikan pagelaran festival sekaligus mengikuti lomba dayung perahu, dijadwalnkan berlabuh di Teluk Pasarwajo pada (20/8/18) mendatang.
“Para turis datang itu pake kapal Yacht, yang bermuatan dua sampai empat orang dan langsung berlabuh di Teluk Pasarwajo,” terangnya.
Zainuddin belum dapat memastikan jumlah wisatawan asing yang hadir menggunakan kapal. Namun pihaknya selalu berkoordinasi dengan panitia untuk memastikan jumlah mereka, sehingga pada saat lomba bisa ikut serta.
Acara pembukaan, lanjut Zainuddin, diawali dengan pagelaran pameran keberhasilan Pemda Buton selama satu tahun. Setelah itu perlombaan, seperti lomba Fmdoto, tari, ayung, pencak silat, acara pedole-dole, sunatan, posuo, kande kandea dan tampilan 5000 penari kolosal.
“Saya berharap dengan adanya festival ini Buton semakin dikenal oleh dunia. Bukan hanya penghasil Aspal, tapi juga budaya dan pariwisata yang mempesona,” harapnya.
Reporter: Safrin
Editor: Ann

Komentar

News Update