oleh

Warga Serbu Pusat Perbelanjaan Sebabkan Macet

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Menjelang idul fitri, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Kendari telah memetakan sejumlah ruas jalan yang diprediksi mengalami peningkatan arus lalu lintas karena aktivitas masyarakat berbelanja kebutuhan lebaran.

Tiga ruas jalan yang selalu dipadati kendaraan yakni Jl. Abdullah Silondae Mandonga, Jl. Sao-sao dan Jl. M.T. Haryono, sebab di tiga jalan tersebut terdapat pusat-pusat perbelanjaan yang ramai dikunjungi.

“Pusat-pusat perbelanjaan yang menjadi fokus tiap tahun adalah
Lippo, Mall Mandonga dan Briliyan Plaza,” ujar AKP Adri Setiawan, Kasatlantas Polres Kendari, Senin (20/5/209).

Selain itu, kata dia, penyebab utama terjadinya kemacetan adalah kurangnya kesadaran pengguna kendaraan yang tidak tertib dalam memarkir kendaraannya dan aktivitas turun naik penumpang oleh angkutan umum.

“Faktor-faktor penyebab kemacetan antara lain parkir sembarangan dan naik turunkan penumpang tidak di tempatnya serta melanggar rambu atau perintah petugas,” katanya.

Jajaran Satlantas Polres Kendari telah dan akan melalukan langkah-langkah guna mengantisipasi kemacetan di antaranya dengan melakukan rekayasa lalu lintas dan pendirian pos pengamanan.

Selain itu, polisi juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi rambu lalu lintas dan mengutamakan keselamatan saat berkendara.

Reporter: Anca
Editor: Rani

Loading...

Komentar

News Update