oleh

Warga Diimbau Waspadai Sumbangan Berkedok Peduli Gempa Sulteng

-Kendari-73 views

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Plt Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mewaspadai sumbangan berkedok peduli gempa Palu-Sulawesi Tengah. Karena mungkin saja ada oknum yang memanfaatkan situasi, untuk meraup keuntungan pribadi.

“Saya tidak melarang masyarakat untuk menyumbang, tapi sebisa mungkin pastikan terlebih dahulu sebelum menyalurkan donasi. Apakah tempat kita menyumbang ini orang yang tepat atau bertanggung jawab. Naudzubillah karena kita tidak tau bisa saja ada oknum-oknum tertentu yang memanfaatkan kondisi ini untuk keuntungan sesaat,” ungkap Sulkarnain saat mengecek logistik bantuan korban gempa Palu di Markas Kodim 1417 Kendari, Rabu pagi (03/10/2018).

Sulkarnain Kadir menekankan kepada masyarakat yang berinisiatif menyalurkan sumbangan bagi mereka yang membutuhkan, baik dalam bentuk uang maupun bahan pokok, agar menyalurkan ke posko-posko resmi yang telah didirikan oleh pemerintah maupun lembaga swasta yang mengantongi izin resmi dari pemerintah setempat.

“Saya bisa pastikan jika masyarakat menyumbang ke posko resmi, 100 persen akan tersalurkan kepada saudara-saudari kita yang dilanda bencana gempa dan tsunami Palu,” terangnya.

Namun bagi masyarakat Kota Kendari yang telah menggalang donasi untuk korban bencana Palu agar segera dibawa ke markas Komando Distrik Militer (Kodim) 1417/Kendari.

Selanjutnya sumbangan-sumbangan dari masyarakat akan diistribusikan ke daerah-daerah yang terisolir lokasi gempa melalui jalur udara.

Reporter: Ningsih
Editor: Rani

Komentar

News Update