oleh

Wali Kota Minta Kesejahteraan Petugas Kebersihan Diperhatikan

-Ekobis, Kendari-68 views

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Plt. Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, menyahuti permintaan petugas penyapu jalan. Petugas penyapu jalan yang jam kerjanya ditambah, menurut Sulkarnain, semestinya diikuti dengan penambahan honor.

Karena itu, Sulkarnain meminta Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kota Kendari untuk memperhatikan kesejahteraan pertugas penyapu jalan.

“Sesuaikanlah honor mereka dengan beban kerjanya. Tugas penyapu jalan sangat berat dalam menjaga kebersihan serta pengelolaan lingkungan. Butuh ketekunan. Apalagi piala adipura yang diraih Pemerintah Kota Kendari tak lepas dari peran mereka,” katanya.

Menurutnya, jika jam kerja petugas penyapu jalan ditambah, dari yang tadinya hanya satu kali menjadi dua kali dalam sehari, sudah tentu upah mereka harus ikut dipertimbangkan.
Menanggapi hal tersebut, Plt Kepala DLHK Kota Kendari, Paminudin Mane, menampik memberlakukan tambahan kerja kepada petugas kebersihan jalan.

“Tidak ada penambahan jam kerja. Kata siapa itu. Masih normal dua kali, bukan satu kali dalam sehari. Kalaupun dilakukan, konsekwensinya kesejahteraan mereka harus dipikirkan, namun tetap disesuaikan dengan kondisi keuangan,” pungkasnya.

Reporter: Ningsih
Editor: Rani

Komentar

News Update