oleh

Wali Kota Kendari Salurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Rp600 Ribu Per Tiga Bulan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Selama pandemi Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari terus menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Penyerahan bantuan dilaksanakan secara simbolis oleh Wali Kota Kendari kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di Kelurahan Puuwatu.

Sulkarnain Kadir, mengatakan bantuan yang diserahkan merupakan bantuan sembako yang sumber pendanaanya berasal dari Kemensos RI.

“Jumlah bantuan yang disalurkan sebesar Rp600 ribu per KPM  dan itu sudah bisa dapat sembako seperti beras, telur, lauk pauk, sayur mayur dan kebutuhan pangan lainnya,” ujarnya.

Sulkarnain berharap dengan bantuan yang diberikan setidaknya bisa mengurangi beban dan memenuhi kebutuhan pangan masyarakat selama pandemi Covid-19.

Sementara itu, Kepala Bidang Fakir Miskin Dinsos Kota Kendari, Hj.Sri Nursam Dewi mengatakan, bantuan sembako merupakan nama lain dari Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kendari.

BACA JUGA :

Sebelum pandemi Covid-19, jumlah penerima BPNT di Kota Kendari tercatat sebanyak 6.338 KPM, namun akibat penyebaran Covid-19 jumlahnya bertambah menjadi 2.126 KPM, sehingga total penerima bantuan tersebut berjumlah 8.464 KPM.

“Nanti para KPM bisa bertransaksi di e-waroeng yang sudah bekerjasama dengan perbankan (BRI). Mereka tinggal gesek nanti yang keluar bukan uang tunai. Melainkan bahan sembako,”paparnya.

“Jumlah bantuanya Rp600 ribu, tapi itu selama 3 bulan yah. Jadi sebulan KPM hanya bisa menarik Rp200 ribu untuk sembako,” tambahnya.

Reporter: Sesra
Editor: Qs

Komentar

News Update