KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Gugus Tugas Percepatan Penangangan Virus Corona atau Covid-19 Sulawesi Tenggara Sultra, kembali mengumumkan update terbaru pertanggal 13 Mei 2020.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Sultra, Dr. Wayong Rabiul Awal menyebutkan hari ini ada penambahan kasus positif Covid-19 dengan jumlah besar yakni 91 orang.

“Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 167 orang dengan kasus baru 91 orang,” ujar Dr. Wayong.

Lebih lanjut, Dr. Wayong menjelaskab kasus baru ini, diantaranya berasal dari Kabupaten Bombana dengan 60 orang kasus terkonfirmasi. Dari 60 kasus baru di Bombana, 59 lainnya merupakan pelaku perjalanan KM Dorolonda.

Baca Juga  Bayi Umur 1,5 Tahun Positif Corona Asal Konawe Dinyatakan Sembuh

Kemudian, Kota Kendari juga mengalami penambahan kasus positif dengan 14 kasus baru terkonfirmasi. Lalu Kabupaten Wakatobi enam orang positif Covid-19, semuanya pelaku perjalanan KM Dorolonda.

Selanjutnya Kabupaten Konawe empat orang penambahan kasus baru terkonfirmasi, Konawe Selatan (Konsel) tiga orang positif Covid-19, Kolaka Timur (Koltim) dua orang penambahan dengan riwayat perjalanan kluster Gowa, Makassar.

Baca Juga  Disdukcapil Bombana Launching KIA di HUT RI

Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) satu orang merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang beberapa waktu lalu meninggal dan hasil tes jawabnya positif Covid-19.

“Pasien yang sedang diisolasi dan dalam perawatan medis saat ini berjumlah 147, sembuh 17 orang (satu kasus baru), dan meninggal tiga orang (satu kasus baru),” tukasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Dahlan

Beri Tanggapan Anda !

SANGANT MENARIK
0
MENARIK
0
TIDAK MENARIK
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in:Bombana