KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Update terbaru pertanggal 21 Juli 2020 kasus positif COVID-19 di Sulawesi Tenggara (Sultra) bertambah sebanyak 35 kasus baru dan 4 orang kasus sembuh berdasarkan rilis Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan COVID-19 Sultra.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Sultra, dr. La Ode Wayong Rabiul Awal mengungkapkan hari ini Senin 20 Juli 2020 ada penambahan kasus baru positif sebanyak 35 pasien, sehingga total kasus positif COVID-19 di Sultra terjadi peningkatan hingga terkonfirmasi menjadi 670 kasus dimana hari sebelumnya kasus positif diketahui berjumlah 635 kasus.

Baca Juga  Mayat Tewas di Kamar Kos, Aparat Masih Selidiki Penyebab Kematian

“Penambahan kasus positif baru sebanyak 35 kasus diantaranya berasal dari Kabupaten Buton 6 orang, Kabupaten Kolaka 23 orang, Kabupaten Konawe Selatan 1 orang dan Kota Kendari 5 orang,” paparnya.

BACA JUGA:

Sementara kasus sembuh juga bertambah 4 orang orang yang berasal masing-masing dari Kabupaten Buton, Sehingga total kumulatif yang dinyatakan sembuh sebanyak 383 orang yang sebelumnya dengan total 379 orang.

Baca Juga  Bakes Lanal Kendari Lakukan Rapid Test Massal ke Pengguna Jasa Transportasi Laut

Selain itu, pasien dalam perawatan hingga saat ini juga terjadi peningkatan dengan total sebanyak 276 orang, yang pada hari sebelumnya berkisar 245 orang. Untuk kasus meninggal tidak terjadi penambahan sehingga total keseluruhannya masih tetap berjumlah 11 orang.

“Terjadinya penambahan ini gugus tugas Penanganan Covid-19 menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan tetap menjaga pola hidup sehat serta hindari beraktifitas diruang publik dan tetap jaga jarak, cuci tangan dengan rutin dan tetap memakai masker,” tutupnya.

Reporter: Sesra
Editor: Yais Yaddi

Beri Tanggapan Anda !

SANGANT MENARIK
0
MENARIK
0
TIDAK MENARIK
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in:kesehatan