oleh

Update Corona Sultra: Bertambah 11 Positif, Tujuh dari Baubau

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Gugus Tugas Percepatan Penangangan Covid-19 Sultra, kembali mengumumkan update terbaru kasus positif Covid-19.

Dalam update terbaru hari ini (Rabu 27/5), kasus positif Covid-19 di Sultra bertambah 11 kasus.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Sultra, dr. La Ode Wayong Rabiul Awal, menyatakan 11 orang yang terinfeksi Covid-19 masing-masing Kota Bau-bau tujuh orang, Kabupaten Bombana, tiga orang dan Kabupaten Kolaka, satu orang.

“Hari ini, kita ada tambahan kasus positif 11 orang yang berasal dari tiga daerah, sehingga keseluruhan menjadi 226 kasus,” ucap Wayong dalam konferensi pers di gedung Gugus Tugas Covid-19 Sultra, Rabu (27/5/2020).

Dengan ini, kata Wayong penularan dan penyebaran Covid-19 di bumi anoa masih berlangsung. Rabiul Awal mengimbau agar masyarakat tetap patuh terhadap protokol kesehatan yang dikeluarkan pemerintah melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

“Kita (Gugus Tugas) akan terus mencari kasus terinfeksi ditengah masyarakat agar kita segera kendalikan dan kita hentikan. Tetapi untuk menghentikan kurva penularan, tentu kami berharap kerjasama dari masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan,” tukasnya.

Diketahui, kasus positif Covid-19 di Sultra sudah menembus angka 226 kasus. Dari angka itu, masing-masing Kabupaten Bombana 70 kasus, Kota Kendari 58 kasus, Kabupaten Buton Tengah (Buteng) 18 kasus, dan Muna 16 kasus.

Kemudian menyusul Kota Bau-bau 14 kasus, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) 12 kasus, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) 11 kasus, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) tujuh kasus, Kabupaten Konawe tujuh kasus, Kabupaten Kolaka tiga kasus, dan Muna Barat (Mubar) dua kasus.

Reporter: Sunarto
Editor: Dahlan

Komentar

News Update