oleh

Update Corona di Sultra: Tambah Lima Positif, Total 69 Kasus Corona

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Gugus Tugas Percepatan Penangangan Virus Corona atau Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) mengumumkan update terbaru kasus positif Covid-19 per tanggal 5 Mei 2020.

Di Sultra terjadi empat penambahan kasus baru positif Covid-19. Rinciannya laki-laki umur tujuh tahun asal Kolaka Timur, masih berkaitan erat dengan kasus 45 terkait dengan kegiatan di Kabupaten Gowa, Makassar.

Selanjutnya, Kota Kendari ada tambahan tiga kasus, dengan rincian ketiganya adalah perempuan dengan umur masing-masing 53 tahun, 17 tahun, dan empat tahun, juga masih berkaitan dengan kontak erat kasus 53, dan terakhir perempuan umur 36 tahun asal Kolaka Utara (Kolut), juga masih kaitan kluster Gowa.

“Jadi hari ini ada tambahan lima kasus baru dengan kaitan erat dengan kasus sebelum nya,” beber Jubir Gugus Tugas Percepatan Penangangan Covid-19 Sultra, dr. Wayong Rabiul Awal.

Dengan penambahan lima kasus positif di bumi anoa, menjadikan total secara keseluruhan 69 kasus. Dengan rincian 52 pasien masih dalam perawatan, 15 pasien sudah dinyatakan sembuh dan 2 orang meninggal dunia.

Sebagai informasi dari 69 kasus positif, diantaranya berasal dari Kota Kendari dengan total 34 kasus, Kabupaten Muna 12 kasus, Bombana lima kasus, Kolut lima kasus, Konawe empat kasus, Kota Buabau tiga kasus, Konawe Selatan (Konsel) dua kasus, Kolaka satu Kasus, dan Kolaka Timur (Koltim) dua kasus.

Reporter: Sunarto
Editor: Dahlan

Komentar

News Update