oleh

Update Corona 9 Mei: Tambah Satu Positif di Sultra, Total 71 Kasus

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Update terbaru Covid-19 di Sultra per tanggal 9 Mei 2020 terkonfirmasi lagi satu positif virus corona.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, dr. La Ode Rabiul Awal mengatakan, satu warga positof corona berasal dari Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) yang masuk dalam klaster ijtima ulama dunia majelis tabligh di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Hari ini ada satu kasus baru. Laki-laki 43 tahun dari Kolut, Klaster Gowa,” ujarnya.

Lanjutnya, dengan bertambahnya satu kasus tersebut, maka total yang positif di Sultra jadi 71 orang.

Sementara itu, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sultra membeberkan, Kasus sembuh tetap 15 orang, meninggal dunia dua orang, dan 54 orang masih dalam perawatan.

“Pasien yang ke-54 orang yang masih perawatan tersebut masing-masing berasal dari 2 orang dari Kabupaten Konawe, 9 orang dari Muna, 24 dari Kendari, 5 orang dari Baubau, 2 dari Konsel dan 5 orang dari Kolut. Lalu 5 orang dari Bombana serta 2 orang dari Koltim,” paparnya.

Pasien15 orang yang dinyatakan sembuh berasal dari Kota Kendari 8 orang yakni 1 orang masing-masing dari Kolaka dan Kolut, 2 orang dari Konawe, dan 3 orang dari Muna.

Sementara untuk pasien positif yang dinyatakan meninggal keduanya berasal dari Kota Kendari.

Reporter: Sesra
Editor: Dahlan

Komentar

News Update