oleh

UMK Komitmen Cetak Wirausahawan

-Pendidikan-150 views

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) berkomitmen mencetak mahasiswa yang tidak bergantung menjadi pegawai swasta atau PNS, tapi menjadi wirausahawan.

Ketua PPK UMK, Lely Okmawati Anwar, mengatakan, komitmen tersebut dibuktikan dengan dikembangkannya Program Pengembangan Kewirausahaan (PPK) yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa dan alumni untuk berwirausaha dengan mengajukan proposal rencana usahanya.

“Kalau proposal rencana usahanya layak, maka kami akan memberikan bantuan dalam bentuk bahan-bahan produksinya. Kami juga menyediakan ruang produksi yang dilengkapi dengan perabotan meja, kursi dan alat-alat produksi lainnya,” katanya, Kamis (4/10/2018).

Selain itu, Lely yang juga Ketua Prodi Teknologi Hasil Pertanian menambahkan, melalui program ini ada sekitar 20 produk yang dihasilkan oleh mahasiswa UMK, dan telah dipasarkan baik melalui media online maupun di gerai mobil shop yang disediakan oleh kampus.

“Dari program ini, kami berharap mahasiswa dan alumni UMK tidak berpikir untuk menjadi pegawai swasta atau PNS, tetapi bisa menjadi pengusaha yang membuka lapangan pekerjaan sendiri dan bagi orang lain,” harapnya.

Reporter: Fitrah Nugraha
Editor: Rani

Komentar

News Update