KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK), membuka penerimaan calon Mahasiswa Baru (MABA) gelombang kedua yang dijadwalkan tanggal 8 Juni s.d 8 Agustus tahun 2020.

Rektor UMK, Amir Mahmud, mengatakan, adanya gelombang ke dua pendaftaran karena pertimbangan tanggap darurat Covid-19. Untuk pendaftaran MABA sampai pada 7 Juli 2020 dilakukan secara bebas tes.

“Jadi prosedurnya, untuk bebas tes verifikasi berkas yang dilihat dari Ijazah, nilai rapor yang diterima dari nilai 7 keatas, telah melakukan pembayaran pendaftaran serta nilai prestasi pendukung lainnya,” ujarnya.

Baca Juga  DPD IMM Sultra Akan Milad ke-54

Pihak UMK menargetkan penerimaan MABA tahun ini bisa sampai 1500 orang, dan saat ini pendaftar sudah sekitar 700 orang.

BACA JUGA:

Dari 14 Prodi yang ada, ditetapkan ada 4 Jurusan Baru yakni Teknik Pertambangan, Teknik Sipil, Ilmu Kelautan, dan Ilmu Digital.

Baca Juga  Bangkitkan Budaya Tradisional melalui Pagelaran Seni

“Jadi yang empat Prodi baru ini, kami akan targetkan minimal masing-masing satu kelas,” paparnya.

Rektor juga menambahkan, penerimaan MABA di Fakultas Teknik, tidak menerima pendaftar jurusan IPS pada lulusan SMA, sebab pertimbangan jurusan teknik banyak mempelajari Ilmu Alam, Mate-matika, Fisika dan Kimia.

“Jadi yang masuk di Fakultas Teknik adalah betul-betul yang mempunyai kemampuan IPA ini agar mahasiswa tidak susah menjalani proses perkuliahan,” ujarnya.

Reporter: Sesra
Editor: Via

Beri Tanggapan Anda !

SANGANT MENARIK
0
MENARIK
0
TIDAK MENARIK
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in:Pendidikan