oleh

Tunda Deklarasi, RGP 2019 Konsen Bantu Korban Gempa Bumi dan Tsunami Palu-Donggala

-Politik-215 views

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Sebelumnya, Deklrasi Relawan Ganti Presiden (RGP) 2019 Sultra telah terjadwal yaitu tanggal 7 Oktober 2018. Namun, mengingat musibah gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, RGP 2019 Sultra menunda deklarasi.

“Deklarasi direncanakan tanggal 7 Oktober, tapi ditunda karena ada musibah di Palu dan Donggala,” kata Relawan Ganti Presiden 2019 kepada Detiksultra.com, Kamratun K, ST, Senin (8/10/2018).

Kamratun mengatakan, deklarasi Ganti Presiden 2019, rencana akan dihelat dua pekan depan. Jadwal tersebut berdasarkan instruksi langsung dari RGP pusat.

“Deklarasi RGP 2019 Sultra akan dilaksanakan tanggal 21 Oktober, ini jadwal langsung dari pusat. Jadi semua tanggal deklarasi se-Indonesia, sudah dijadwalkan RGP pusat. Untuk lokasinya, kami masih mau rapat ulang mengenai itu,” ungkapnya.

Wakil Ketua II DPW Berkarya Provinsi Sulawesi Tenggara ini menilai, adanya penolakan oleh sebagian masyarakat, adalah hak mereka menyampaikan pendapat di depan umum, selama tidak bertindak anarkis dan provokatif.

“Masalah yang menolak kami biarkan saja, ini kan negara demokrasi. Yang kami lakukan adalah salah satu kegiatan demokrasi, sesuai konstitusi. Kemarin, waktu ada kegiatan pro Jokowi di MTQ, kami juga tidak ganggu mereka,” tukasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Rani

Komentar

News Update