oleh

Tiga Program Kerja Prioritas Aman di 100 Hari Pertama

-Kendari, Politik-248 views

KENDARI, DETIKSULTRA – Hari ini pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, Ali Mazi dan Lukman Abunawas atau yang lebih dikenal dengan akronim Aman akan melakukan sertijab di Aula Bahteramas Kantor Gubernur Sultra, Rabu (12/9/2018).
Tentu saja pasangan ini sudah memiliki prioritas program kerja di 100 hari pertama menjabat sebagai gubernur dan wakil gubernur. Kepada sejumlah rekan media, Ali Mazi membeberkan tiga prioritas program kerjanya.
“Sebenarnya untuk mengawal 100 hari pertama kerja kami, akan diawali dengan melakukan perencanaan. Setelah perencanaan ada tiga prioritas utama yakni bidang pariwisata, kesehatan dan pendidikan,” bebernya.
Menurutnya, pariwisata menjadi salah satu bagian terpenting dari sebuah daerah karena dengan memiliki pesona pariwisata maka akan mengundang wisatawan untuk berkunjung di daerah. Rencanannya, ia akan membangun sebuah mini ancol, meskipun tidak sama persis.
Pada bidang kesehatan ia juga nanti akan merencanakan untuk membangun sebuah rumah sakit jantung bertaraf internasional.
“Kita belum punya rumah sakit jantung taraf internasional, nantinya kalau kita sudah punya sendiri maka masyarakat di Sultra tidak perlu berobat hingga ke luar negeri, tentunya ini juga akan menambah pendapatan daerah,” ujarnya.
Dikatakannya, program prioritas terakhir pasangan Aman yakni ia akan meningkatkan kualitas pendidikan melalui pendidikan berkarakter.
“Bicara soal kemampuan, saya sangat yakin jika kita memiliki kemampuan yang luar biasa, namun kita belum memiliki karakter sehingga jika kita bersaing di luar masih belum percaya diri. Dengan pendidikan karakter saya optimis dimana pun kita bersaing kita mampu jadi juara,” tutupnya.
Reporter: Ilmi
Editor: Fizi

Komentar

News Update