WAKATOBI, DETIKSULTRA.COM – Tiga unsur pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wakatobi resmi dilantik.

Mereka yakni H Hamiruddin SE, sebagai Ketua DPRD, H Arifudin Wakil Ketua I DPRD dan Sulaiman Akbar sebagai Wakil Ketua II DPRD Wakatobi periode 2019-2024.

Pelantikan tersebut berdasarkan SK Gubernur Sultra Nomor 503 Tahun 2019 tentang peresmian pengangkatan pimpinan dewan Daerah Kabupaten Wakatobi.

[artikel number=3 tag=”dprd,wakatobi”]

Dalam sambutanya Ketua DPRD Kabupaten Wakatobi, H Hamiruddin SE menghimbau kepada seluruh anggota DPRD Wakatobi agar dalam menjalankan tugas senantiasa meningkatkan akuntabilitas kinerja dan kualitas kerja dalam menjalankan aspirasi masyarakat.

Baca Juga  GMPK Kembali Desak Bupati Wakatobi Periksa Anak Kandungnya

“Kontrol untuk melayani serta menyerap apa yang menjadi aspirasi masyarakat itu akan menjadi motivasi dan dorongan agar memberbaiki kinerja,” ujarnya Senin (14/10/2019)

Terlepas dari semua itu lanjut Hamirudin, DPRD juga berkomitmen dan akan terus berusaha semaksimal mungkin dalam menjalankan tugas dan fungsinya DPRD.

“Senantiasa berkarya dan bekerja dengan jajaran pemerintah daerah serta stek holder untuk kemajuan dan kesejateraan masyarakat daerah ini,” ungkapnya.

Hamiruddin juga menegaskan akan mempercepat pembentukan alat perlengkapan anggota DPRD dan perumusan rencana kerja sebagai pedoman kegiatan dewan. Sebagaimana yang di amatkan dalam UU Nomor 12 Tahun 2018.

Baca Juga  Hutan Bambu Desa Kahianga, Potensi Wisata Baru Pulau Tomia

“Sehingga besar harapan kami kepada anggota DPRD agar mengambil peran-peran strategi untuk percepatan proses kegiatan ke dewanan ini,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu juga, Ia mengungkapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah memberikan kepercayaan sebagai anggota DPRD terlebih menjadi ketua DPRD.

“Terkhusus kepada seluruh masyarakat kabupaten wakatobi yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk menjadi penyambung lidah kalian dan ini akan menjadi amanah dalam pengapdian kami,” ucapnya.

Reporter : Ema
Editor: Dahlan

Beri Tanggapan Anda !

SANGANT MENARIK
0
MENARIK
0
TIDAK MENARIK
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in:Wakatobi