oleh

Tidak Mampu, Remaja Ini Menahan Sakit Selama Sebulan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Seorang remaja bernama Indra Lesmana melewati hari-harinya hanya dengan terbaring lemas di rumahnya. Remaja berusia 18 tahun ini, berasal dari keluarga kurang mampu, sehingga tidak memiliki cukup uang untuk membiayai pengobatan.
Ibunya Jumiran menjelaskan, berawal dari kecelakaan sebulan sebelumnya, anaknya terus-terusan sakit dan tidak kunjung sembuh.
“Awalnya dia jatuh dari motor. Mereka tabrak mobil yang parkir dengan temannya. Lukanya sudah satu bulan belum sembuh-sembuh, perutnya suka sakit dan kalau buang air besar selalu dengan darah. Baru tangannya dan jari kelingkingnya patah, sama kalau dia duduk tidak bisa lama,” ungkapnya.
Sementara itu, Tim Rumah Peduli yang bergerak untuk membantu masayarakat lemah, kemudian berupaya membantu menangani masalah ini. Mereka langsung menguruskan BPJS dan membawanya ke dokter spesialis ahli dalam pada Selasa, 16 Januari 2018.
“Semua biaya pembuatan BPJS, transport, cek up, dan obat ditanggung Rumah Peduli,” terang Sekretaris Jendral Rumah Peduli Samsu.
Dari hasil cek up, ternyata Indra Lesmana mengalami luka dalam dan pembesaran limpah. Bukan saja itu HB-nya turun sehingga mendekati gizi buruk.
Reporter: Yusuf Maronta
Editor: Cuncun

Komentar

News Update