oleh

Terdampak Covid-19, Komunitas Waria di Kendari Terima Paket Sembako

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Peduli pada situasi terkini penyebaran Virus Corona, komunitas yang menamakan diri Relawan Ketahanan Pangan Kota Kendari, membagikan paket sembako ke komunitas Waria.

Koordinator Bidang Edukasi dan Penggalangan Dana Relawan Ketahanan Pangan Kota Kendari, Hidayatullah, mengatakan ditengah pandemi Covid-19, banyak kelompok masyarakat yang terdampak, salah satunya waria.

Menurut dia, komunitas waria perlu mendapat perhatian dari Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari maupun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra.

Apalagi, katanya, kebanyakan profesi waria di Kendari bekerja di salon-salon, tentu dengan adanya wabah corona, penghasilan mereka menurun drastis, karena penerapan jaga jarak (Sosial Distancing) ataupun melarang bebas masyarakat beraktivitas diluar rumah.

“Ada laporan kalau mereka juga ikut terdampak makanya kita langsung berikan, biar bagaimana mereka juga perlu kita perhatikan apalagi mereka tercatat sebagai warga Kota Kendari, dan jangan dijadikan bahan lelucon,” beber dia, Rabu (20/5/2020).

Adapun jumlah paket sembako yang disalurkan, ungkap Hidayatullah, sebanyak 40 paket dan 30 paket yang diserahkan kepada tenaga honorer Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Kendari secara bersamaan.

“Total paket sembako yang disalurkan untuk hari ini sebanyak 500 paket sembako. Bantuan yang diberikan berisi beras, minyak, telur, gula pasir, susu, mie instan dan sejumlah asupan gizi lainnya senilai Rp200 ribu per paket,” urainya.

Mantan Ketua KPU Sultra ini menambahkan, pihaknya telah menyalurkan sebanyak 2.500 paket sembako kepada kelompok masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

“Sejak dibukanya posko ini, kami sudah salurkan 2.500 paket sembako, dengan kisaran senilai Rp300 juta. Nanti selanjutnya, kami akan membuka kembali setelah lebaran, yakni dimulai tanggal 27 Mei 2020,” pungkasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Dahlan

Komentar

News Update