oleh

Tawuran Pelajar, Dewan Soroti Kinerja Dikbud Sultra

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Tawuran antar pelajar yang melibatkan beberapa sekolah setingkat SMA sederajat pekan lalu, menuai sorotan legisltor di DPRD Sultra. Pihaknya mengkritisi kinerja Dinas Dikbud Sultra.
Ketua Komisi IV DPRD Sultra, Yaudu Salam Ajo, mengatakan, pihaknya sangat prihatin dengan aksi brutal yang dilakukan puluhan pelajar di Kota Kendari. Insiden tersebut sangat mencoreng dunia pendidikan utamanya di Sultra.
“Jangan sampai hal seperti ini terjadi lagi, Dikbud dan Kepsek harus mengambil tindakan, supaya generasi penerus bangsa kita tidak melakukan hal-hal yang keliru,” ucap Yaudu saat ditemui di gedung Paripurna DPRD Sultra.
Politisi PKS ini menginginkan penguatan mentalitas siswa harus diperkuat. Apalagi hal itu sudah dicanangkan oleh Presiden Jokowi yakni revolusi mental, dalam hal pembinaan moral dan pembinaan karakter di usia sekolah harus diperkuat.
“Termasuk sistem pembinaannya agar para siswa tidak lagi melakukan hal yang sama. penguatan mental siswa di sekolah harus diperkuat, sebab di tingkat SD, SMP dan SMA, adalah masa yang labil, gampang terprovokasi dan gampang termakan isu,” tegasnya.
Komisi IV DPRD Sultra berencana bakal memanggil Dinas Dikbud Provinsi Sultra dan kepala sekolah terkait tawuran tersebut. Perwakilan ini juga akan mengundang pihak kepolisian supaya ada langkah-langkah yang konkrit, sehingga hal serupa, ke depannya bisa diantisipasi.
Reporter: Fadli Aksar
Editor: Rani

Loading...

Komentar

News Update