oleh

Tambahan Kekurangan 200 Ribu Surat Suara Tiba Hari Ini

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – KPU Sultra memastikan tambahan surat suara pemilu dari usulan kekurangan dari 17 daerah kabupaten dan kota, dipastikan tiba hari ini, Minggu (14/4/2019).

Ketua KPU Sultra, La Ode Abdul Natsir Muthalib belum memastikan jumlah pasti surat suara yang bakal tiba, namun terkirimnya surat suara tersebut dari Jakarta, maka dipastikan mencukupi seluruh kekurangan surat suara pemilu semua daerah, baik surat suara DPRD kab/kota, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD RI, maupun surat suara Capres RI.

“Usulan kita 200 ribu lembar, tiba hari ini dari Jakarta melalui pesawat Lion Air yang akan mendarat melalui Bandara Haluoleo dan Bandara di Bau bau,” ungkapnya.

Lanjut Ojo, sapaan akrab La Ode Abdul Natsir, Pengiriman surat suara di Sultra dibagi dua zona yaitu daratan dan kepulauan. Wilayah daratan difokuskan Kota Kendari dan khusus wilayah kepulauan di fokuskan di Baubau untuk memudahkan pendistribusiannya.

“Kita sedang menunggu surat suara tiba, setelah tiba kami langsung mendistribusikannya ke daerah-daerah yang masih kekurangan logistik,” ungkapnya saat ditemui usai apel siaga patroli pengawasan, Minggu (14/4/2019) di lapangan SSDC Kendari.

Reporter: Musdar
Editor: Dahlan

Loading...

Komentar

News Update