KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Bakal Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga-Rasyid, menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit (RS) Bahteramas Kendari, Sabtu (5/9/2020).

Berdasarkan pantauan Detiksultra.com, Paslon Surunuddin-Rasyid tiba di RS Bahteramas Kendari, sekitar pukul 08.00 Wita, untuk menjalani tes kesehatan.

Kehadiran Paslon SUARA yang datang menggunakan kemeja putih ini, turut didampingi Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Konsel, dan Direktur RSUD Konsel.

Baca Juga  Wujudkan Kendari Bebas Covid-19, Pekat IB Sultra Bagi 1.000 Masker

Selain menjalani rangkaian tes mulai dari pemeriksaan mata, telinga, hidung, dan tenggorokan (THT), organ tubuh bagian dalam, dan lainnya di RS Bahteramas, keduanya bakal menjalani pemeriksaan kejiwaan psikotes dan bebas penyalahgunaan narkotika.

“Berdasarkan jadwal setelah tes kesehatan, kita akan lanjut tes psikologi, dan bebas narkotika,” ujar dia.

“Insyah Allah tahapan tes kesehatan, psikologi, dan bebas narkoba kita yakin akan melewatinya dengan mulus,” pungkasnya.

Untuk diketahui, calon bupati dan wakil bupati wajib menjalani tes kesehatan, guna memastikan keduanya mampu menjalankan tugas secara jasmani dan rohani sesuai standar pemeriksaan kesehatan.

Baca Juga  Pergub Sahkan Penerapan Disiplin Covid-19

Hal itu juga tertuang dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 3 Tahun 2017 tentang pencalonan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, serta walikota dan wakil walikota, yang telah beberapa kali diubah, terakhir dengan PKPU Nomor 9 Tahun 2020.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Beri Tanggapan Anda !

SANGANT MENARIK
0
MENARIK
1
TIDAK MENARIK
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in:kesehatan