oleh

Sultra Kekurangan Alkes, Doni Monardo: Kita Siap Bantu

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Rapat Koordinasi Percepatan Penanganan Virus Corona atau Covid-19 melalui teleconference bersama Ketua Gugus Tugas Nasional, Doni Monardo.

Dalam dialog interaktif, Gubernur Sultra, Ali Mazi, mengeluhkan jika saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) kekurangan Alat Kesehatan (Alkes).

Olehnya itu, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penangangan Covid-19 Sultra ini meminta pemerintah pusat melalui Gugus Tugas Nasional agar memberikan bantuan Alkes yang kini menjadi kebutuhan dasar dalam memerangi virus ini.

“Kami masih banyak kekurangan Alkes seperti Rapid Tes, APD, masker N95, dan lainnya. Adapun tempat pasien terpapar Corona kami telah menyiapkan ruang penambahan isolasi seperti beberapa hotel, balai Diklat, serta gedung sekolah,” katanya, Sabtu (2/5/2020).

Menanggapi itu, Ketua Gugus Tugas Nasional, Doni Monardo siap membantu dan menyalurkan bantuan Alkes seperti yang disebutkan oleh Pemprov Sultra.

“Kalau ada perwakilan provinsi Sultra di Jakarta silahkan sekarang ke kantor Gugus Tugas, untuk mengambil kekurangan yang disampaikan,” tukasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Dahlan

Komentar

News Update