oleh

Sultra Jadi Skala Prioritas Penanganan Banjir PMI Pusat

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Palang Merah Indonesia (PMI) fokuskan pengiriman logistik dan pelayanan tanggap darurat banjir bandang di Kabupaten Konawe dan Konawe Utara, Sulawesi Tenggara.

Kepala Biro Sarana dan Prasarana Markas Pusat PMI, Tia Kurniawan, mengatakan langkah tersebut dilakukan PMI untuk terus mendukung percepatan dalam upaya distribusi bantuan kepada para korban yang terdampak dan penanganan pengungsi.

“Skala prioritas kami membantu proses tanggap darurat bencana banjir di beberapa daerah utamanya yang terparah berada di Kabupaten Konawe Utara dan Kabupaten Konawe,” jelasnya, Selasa (11/6/2019).

Dalam rilisnya, PMI Pusat mendistribusikan logistik melalui tiga gudang regional yakni berupa paket family kit, hygiene kit, terpulin, baby kit, selimut, jas hujan, rompi dan matras dengan pengiriman yang akan tiba di Sultra minggu ini.

“PMI Pusat telah mengirimkan bantuan logistik ke daerah-daerah tersebut. Bantuan yang dikirimkan sesuai prioritas kebutuhan warga di lokasi bencana,” ungkapnya.

Selain itu, PMI Pusat juga akan terus berkoordinasi bersama relawan di daerah guna kelancaran operasi evakuasi dan assesment (pendataan) di lapangan untuk mengantisipasi jumlah pengungsi bencana banjir yang terus bertambah.

“Relawan PMI di lokasi masih terus membantu proses evakuasi dan assesment serta distribusi bantuan logistik kedaruratan kepada para pengungsi yang tersebar di beberapa titik lokasi banjir,” tambahnya.

Sementara itu, PMI Sultra kembali menyalurkan logistik ke lokasi bencana untuk kedua kalinya yaitu 10 unit baby kit (pelengkapan bayi), 31 buah terpal, 50 buah tikar, 68 unit hygene kit dan 180 lembar selimut menggunakan dua kendaraan operasional PMI Sultra.

Reporter: Anca
Editor: Rani

Loading...

Komentar

News Update