oleh

Stikes Mandala Waluya Kirim Logistik dan Tim Kesehatan ke Palu-Donggala

-Kendari-138 views

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Mandala Waluya Kendari, menggalang bantuan dana untuk korban gempa bumi Palu-Donggala. Jumat (5/10/2018), seluruh bantuan donasi yang terkumpul, diserahkan ke posko bantuan kemanusiaan di Makodim 1417 Kendari. Penyerahan donasi dilakukan oleh pimpinan Stikes Mandala Waluya yang diwakili oleh Ketua 2, Waode Nova Novianti.

Baca Juga : Pamit Ikut Lari Maraton, Pegawai Bappeda Kendari Tewas di Palu

Koordinator mahasiswa penggalangan donasi, Setiawan Yudi menyatakan, penggalangan bantuan ini merupakan aksi kemanusiaan untuk meringankan penderitaan korban gempa Palu-Donggala.

“Ini merupakan langkah awal kami. Karena ke depannya setelah tim ditarik dari lokasi bencana, kita akan evaluasi apa yang kurang di sana untuk melakukan intervensi yang tepat guna,” ujar Setiawan Yudi, Jumat (5/10/2018).

Baca Juga : Sepasang Warga Kendari Tewas di Hotel Roaroa Akibat Gempa di Palu

Selain mengirim donasi bantuan, Stikes Mandala Waluya Kendari, juga mengirim tim Kesehatan sebanyak 9 orang. Kesembilan tim kesehatan itu adalah Ns Ahmad Mudatsir, Ns Lisnawati, Ns Mildasari, Ns Zahali, Yayan M, Arif Hidayat, Charen Charity M, Muh Isram, dan Akhmad Saiful.

Pengiriman tim kesehatan ke lokasi bencana dilakukan, setelah Stikes Mandala Waluya mengetahui kabar kekurangan persediaan makanan dan tenaga relawan. Baik medis maupun tim evakuasi di lokasi bencana.

Reporter: Dahlan
Editor: Ann

Komentar

News Update