KENDARI,DETIKSULTRA.COM – Spartan Komando (Sparko) Kendari menggelar olah raga bersama para komunitas kebugaran jasmani dan masyarakat umum di Taman Kota (Tamkot) Kendari.

Sparko adalah jenis olahraga bergaya militer, yang awalnya jenis olahraga ini diterapkan hanya kepada para prajurit Kopas saja, namun saat ini, semua kalangan masyarakat bisa merasakan olahraga ala kopasus.

Kolonel Inf. Yustinus Nono Yulianto, mengungkapkan kegiatan didasarkan pada aspek kesehatan yang merupakan hal pokok atau utama dalam beraktivitas.

“Saya merasa dan memiliki tanggung jawab besar kepada masyarakat Sultra bagaimana kita bisa hidup yang sehat tanpa menggunakan biaya, ya cukup modalnya dengan luangkan waktu untuk berolahraga,” ujarnya.

Terlebih lagi dengan mewabahnya virus corona, maka olah raga dianggap penting dilakukan sebagai upaya preventif untuk mencegah diri tertular.

Sparko (Spartan Komando) Kendari resmi terbentuk dengan perkembangan anggotanya yang pesat.

“Awalnya hanya 9 orang namun sekarang sudah 164 anggota yang terdaftar,” Papar Serka Harfain dari Sparko Kendari.

Baca Juga  Kempo PORKEMI Sultra Melaksanakan Ujian Kenaikan Tingkat Dimasa Pandemi

Disela kegiatan Korem 143 HO “Peduli Sehat Sultra”, nampak Kehadiran Mayor Inf. Eka Wira Dharmawan, Komandan Batalyon 812 satuan 81 Kopassus yang berjuluk The King Of Sparko.

“Sparko memiliki berbagai jenis gerakan, mulai dari jogging, push up, sit up dan juga renang. Olahraga Sparko dinilai lebih efektif menurunkan berat badan, karena gerakan yang dijadikan sangat mirip olah raga Kopassus.

Meskipun olahraga ini terbilang berat, akan tetapi Sparko banyak digandrungi saat ini karena selain berolahraga, mereka bisa bergabung dengan komunitas lainnya dengan semangat NKRI.

Reporter: Sesra
Editor : Qs

Beri Tanggapan Anda !

SANGANT MENARIK
0
MENARIK
0
TIDAK MENARIK
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *