KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Beredar di media sosial (Medsos) spanduk bertuliskan pengumuman rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP bakal pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati di empat kabupaten, yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dalam spanduk itu, rekomendasi ditujukan kepada bakal Paslon Bupati dan Wakil Bupati dari Konawe Selatan (Konsel) Rusmin Abdul Gani-Senawan Silondae, Kabupaten Muna, Rusman Emba-Bachrun Labuta.

Lalu, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Samsul Bahri Madjid – Andi Merya Nur, dan terakhir Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Amrullah – Andi Muhamad Lutfi.

Selain foto keempat Paslon dari kabupaten yang berbeda itu, di spanduk itu juga tertera gambar Ketua DPD PDIP Sultra, Lukman Abunawas dan pengurus DPP PDIP Wiranti Sukamdani.

Baca Juga  Al Faqih Bocah Bombana, Potret Buram Gizi Buruk Sekitar Kita

Atas keterangan diatas, Wakil Ketua Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan PDIP Sultra. Agus Sanaa membenarkan hal tersebut, saat dihubungi wartawan, Senin (10/8/2020).

Menurut Agus Sanaa, spanduk yang tersebar di Medsos itu merupakan hasil desain dari pengurus DPD PDIP Sultra, yang nantinya akan dicetak.

“Benar,  kalau sudah dicetak begini, tidak mungkin salah. Insya Allah, tunggu DPP mengumumkannya secara resmi pada Selasa besok, 11 Agustus 2020,” jelas dia.

Lebih lanjut, Agus Sanaa juga menjelaskan penyerahan rekomendasi ini, bakal diumumkan oleh DPP PDIP melalu video teleconference (Virtual) esok hari.

Baca Juga  Dualisme Kempo, Antara PERKEMI Vs PORKEMI

“DPP bakal mengumumkan rekomendasi di 75 daerah yang bakal menggelar Pilkada serentak 2020, termkasud empat daerah di Sultra,” tukasnya.

Sebagai informasi, dari tujuh daerah yang melaksanakan Pilkada serentak, PDIP telah mengumumkan calon usungannya di tiga daerah lainnya.

Tiga daerah itu adalah adalah Buton Utara (Butur) untuk Paslon Abu Hasan – Suhuzu, kemudian Konawe Utara (Konut) untuk Paslon Ruksamin – Abu Haera, dan di Wakatobi, PDIP mengeluarkan rekomendasi untuk Paslon Haliana – Ilmiati Daud.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Beri Tanggapan Anda !

SANGANT MENARIK
3
MENARIK
1
TIDAK MENARIK
1

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in:Regional