oleh

Sinyalir Banyak Pemilih Ganda, KPU Kendari Pleno rekapitulasi DPT Hasil Perbaikan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Ribuan calon pemilih pemilu 2019 wilayah Kota Kendari disinyalir ganda. Hal ini terungkap dalam rapat pleno rekapitulasi dan penetapan daftar pemilih tetap (DPT), hasil perbaikan pemilu 2019, yang tengah berlangsung di salah satu hotel di Kendari, Kamis (13/9/2018).
Ketua KPU kota Kendari, Jumwal Saleh, di hadapan perwakilan partai, Dukcapil, PPK, dan PPS se-kota kendari menyebutkan dugaan ganda calon pemilih DPT pemilu. Berdasarkan identifikasi KPU, dugaan ganda disebabkan karena adanya penginputan pemilihan tambahan pilgub yang waktunya berdekatan dengan agenda pleno di tingkat PPS untuk pemilih pemilu 2019.
Akibat dekatnya waktu penginputan dan pleno PPS itu, sehingga terjadi penginputan ganda calon pemilih pemilu hingga masuk penetapan DPT KPU 20 Agustus lalu. Jumwal menyatakan, dalam rekapitulasi hasil perbaikan DPT ini, KPU sudah mengintruksikan PPK 10 kecamatan untuk mengecek ulang dugaan pemilih ganda yang tidak memenuhi syarat.
“Jadi PPK sudah bekerja semalam untuk merampungkan data pemilih yang terduga ganda. Memang ada, jumlah pastinya dari rekapitulasi hasil perbaikan DPT hari ini,” ujar Jumwal Saleh di sela-sela kegiatan, Kamis (13/9/2018).
Sampai kamis siang, PPK masih melaporkan rekapitulasi hasil perbaikan DPTnya. Kecamatan yang sudah melaporkan sementara DPT hasil perbaikan adalah Kecamatan Abeli, Poasia, Kendari Barat, Puwatu, dan Kadia.
Reporter: Dahlan
Editor: Ann

Loading...

Komentar

News Update