oleh

Setelah 33 Tahun, Stadion Dayung Akhirnya Direnovasi

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Stadion olahraga dayung yang terletak di kawasan Kendari Beach, tepatnya di belakang lapangan Benu-benua, kondisinya sangat memprihatinkan.
Bangunan yang dibangun sejak tahun 1985 itu, akhirnya akan segera direnovasi oleh Pemprov Sultra pada akhir tahun 2018.
“Insyaallah tahun ini, pada APBD perubahan akan kita anggarkan biaya renovasi stadion dayung ini. Saya sudah lihat, kondisinya parah,” ungkap Pj Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi, usai melakukan giat bersih-bersih Teluk Kendari, Minggu pagi (11/3/2018).
Kadis Pemuda dan Olahraga Provinsi Sultra, Jaya Bakti, yang mendampingi Pj Gubernur mengungkapkan, Pemprov Sultra akan bersinergi dengan Kemenpora dan sudah mendapatkan lampu hijau untuk merenovasi stadion dayung tersebut.
“Sudah kami usulkan sejak 2017, RAB yang kita sepakati bersama Dinas Cipta Karya sebesar 5 miliar rupiah, untuk ukuran stadion seperti saat ini. Tapi ada pemikiran dari Pak Gubernur, stadion akan diperluas,” kata Jaya Bakti.
Ia menambahkan, dana tersebut berasal dari dana sharing pemerintah Kota Kendari, Pemprov Sultra dan pemerintah pusat, agar bisa menjadi tanggung jawab bersama.
Selain stadion, asrama PPLP dayung juga akan didanai oleh Kemenpora, sehingga bisa menjadi stadion representatif yang bakal berdampak pada peningkatan prestasi atlet dayung Sultra.
Reporter: Fadli Aksar
Editor: Rani

Komentar

News Update