KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Lima anggota Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) positif terpapar Virus Corona atau Covid-19 per tanggal 24 April 2020.

Dari lima, satu diantaranya berasal dari Konawe Selatan (Konsel). Menurut Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Konsel Annas Mas’ud lelaki dengan umur 39 tahun ini merupakan warga Kecamatan Ranomeeto, Konsel.

“Telah terkonfirmasi bahwa warga kecamatan ranomeeto yang diketahui merupakan anggota polisi berumur 39 tahun itu positif terjangkit Covid-19. Itu berdasarkan hasil tes swab yang dikeluarkan kemarin siang oleh pihak berwenang,” ujar dia, Sabtu (25/4/2020).

Baca Juga  Bawas Rumah Sakit Sultra, Peralatan Diagnosa RSUD Tidak Berkualitas

Annas menjelaskan anggota polisi yang terpapar Covid-19, usai mengikuti
pendidikan sekolah pembentukan perwira di Sukabumi, Jawa Barat (Jabar).

“Dia bersentuhan dengan anggota polisi asal Sukabumi. Setelah dipulangkan dari Sukabumi, kemudian menjalani tes swab dan hasilnya positif. Walaupun tidak menunjukan gejala alias orang tanpa gejala (OTG),” tuturnya.

Kemudian kata Annas kasus ini tercatat sebagai positif Covid-19 pertama di Konsel. Meskipun transmisinya transmisinya tidak terjadi di Konsel.

Baca Juga  Kapolda Sultra : Dari 15 Personel Yang Positif, 10 Sudah Sembuh

“Alamatnya masuk di Konsel, sehingga standar pelaporannya tetap di Konsel. Sementara ini pasien positif tersebut diisolasi di SPN Anggotoa. Direncanakan dalam waktu dekat pasien itu akan dirujuk ke RS Bhayangkara Kendari,” tukasnya.

Sebagai informasi, data Covid-19 di Konsel diantaranya Orang Dalam Pemantauan (ODP) 37 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 2 orang dan Positif Covid-19 1 orang.

Reporter: Sunarto
Editor: Dahlan

Beri Tanggapan Anda !

SANGANT MENARIK
0
MENARIK
0
TIDAK MENARIK
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in:kesehatan