oleh

Satgas Bombana Lakukan Desinfektan Massal

BOMBANA, DETIKSULTRA.COM – Langkah Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Bombana dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona kian gencar.

Satgas Covid-19 gabungan TNI-Polri melakukan penyemprotan disinfektan massal di sarana dan fasilitas umum daerah tersebut. Mulai sarana perkantoran, tempat ibadah, dan sekolah.

Kegiatan tersebut dilakukan secara terpadu di beberapa kecamatan yaitu Kecamatan Rumbia dan Rumbia tengah, kemudian untuk penanganan pencegahan covid-19 di Kecamatan lain di Bombana, tengah ditangani secara mandiri melalui ketua satgas Kecamatan masing-masing.

Sedangkan untuk pencegahan masuk dan keluarnya orang ke Bombana, penanganannya telah di serahkan ke Dinas Perhubungan untuk melakukan pencegahan covid-19 diperbatasan Bombana.

Hanya saja alat yang diperlukan seperti Infrared Thermometer Digital dan Alat Pelindung Diri (APD) sederhana yang dibutuhkan baru akan dikirim Selasa (24/3/20).

“Mereka ada diposko Toari, Lantari, dan di pelabuhan, mereka sebenarnya siap, tapi siapa yang berani kalau tidak ada alat. APD itu sangat penting sekali, tidak mungkin mereka mau memakai termometer suhu badan. Sudah kami cek, alat sementara dalam perjalanan,” ujar dr. Sunandar, juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bombana.

Reporter: Arif
Editor: Dahlan

Komentar

News Update