oleh

Sambut Hari Bhayangkara ke-74, Polda Sultra Bagi Sembako Gratis

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Kepolisian Daerah (Kapolda) Sultra menggelar Bakti Sosial (Baksos), dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-74 yang diperingati tanggal 1 Juli, bertempat dilapangan apel Mapolda Sultra, Jumat (26/6/2020).

Kapolda Sultra, Irjen Pol Drs Merdisyam M.Si, mengatakan Baksos kali ini berupa pembagian paket sembako secara gratis di wilayah Kota Kendari.

Dia menyebutkan, paket sembako berupa beras yang berjumlah 557 paket ini dibagikan kepada masyarakat terdampak wabah Virus Corona atau Covid-19, seperti tukang ojek, anak jalanan, anak panti asuhan, dan lain sebagainya.

Kata Kapolda berpangkat dua bintang ini, pembagian sembako turut melibatkan 40 personel Bhabinkamtibmas dan 40 personel Babinsa, nantinya merekalah yang bakal membagikan sembako ke masyarakat sesuai titik yang telah ditentukan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder yang turut membantu terlaksananya Baksos kali ini. Semoga sembako gratis ini dapat bermanfaat bagi masyarakat terdampak wabah Covid-19 ini,” ungkap Irjen Merdy kepada wartawan.

Dikatakannya, berdasarkan amanat Kapolri Jenderal Idham Azis, dampak sosial ekonomi dan keamanan karena wabah Covid-19, harus diantisipasi dengan bukti nyata.

Oleh karena itu, dalam kesempatan menyambut Hari Bhayangkara ke-74 lanjut dia Polri mengambil tema yakni kamtibmas kondusif, masyarakat produktif.

BACA JUGA:

“Baksos ini merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat. Karena kami peduli, kami memberikan sim gratis sebanyak 320 buah kepada masyarakat yang tanggal lahirnya bersamaan dengan hari peringatan Bhayangkara yakni 1 Juli,” jelas dia.

Hingga saat ini, Mabes Polri telah membagikan 60 ribu paket didistribusikan ke beberapa daerah serentak serta 557 ribuan paket dibagikan ke seluruh Indonesia.

“Bahwa Polri harus hadir ditengah-tengah masyarakat, kita harus terus berbuat baik dan memohon kepada allah untuk dapat melewati pandemi Covid-19,” tukasnya.

Sebagai informasi, dalam kegiatan baksos tersebut turut hadiri oleh Waka Polda Sultra, Brigjen Pol Drs. Yan Sultra Indrajaya, S.H, jajaran PJU Polda Sultra, Danrem 143/HLO Brigjen TNI Jennie Aldrin Siahaan, Komunitas Off Road, Pajero Sport, dan Komunitas Trail.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Komentar

News Update