KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi, SH menyambangi korban konflik di Desa Wadiabero dan Desa Matanaeo, Kecamatan Gu, Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Rabu (12/2/2020) kemarin.

Dalam kunjungannya, Ali Mazi memberikan secara simbolis bantuan sembilan bahan pokok dan bantuan pendidikan berupa alat tulis bagi siswa – siswi yang menjadi korban konflik.

Usai menyerahkan bantuan sembako dan alat tulis, Ali Mazi mengingatkan agar warga yang menjadi korban konflik untuk tidak melakukan hal – hal yang dapat merugikan daerah.

Baca Juga  Kikila Cs ; Pemrov Dinilai Tabrak Aturan Soal Penggusuran Eks PGSD

“Kita lupakan masalah lalu dan jangan diungkit-ungkit lagi. Kita harus melihat kedepan untuk mewujudkan kesejahteraan, tingkatkan silahturahim dan persaudaraan selalu dijaga semoga,” ungkapnya.

BACA JUGA :

Baca Juga  Berkunjung ke Pusat Perbelanjaan, Ali Mazi Masih Diidolakan

Selain itu, 60 rumah warga yang mengalami rusak parah akibat konflik, lanjut Ali Mazi pihak pemerintah akan merampungkan pembangunannya pada pertengahan tahun 2020.

“Saya sudah perintahkan Kadis PU-PR Sultra dan telah menganggarkan biaya sebanyak Rp3,4 miliar,” katanya.

“Kemudian pembangunan 60 rumah itu, akan mulai dikerjakan pada bulan Maret dan selesai pada bulan Juli mendatang,” tukasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Qs

Beri Tanggapan Anda !

SANGANT MENARIK
0
MENARIK
0
TIDAK MENARIK
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in:Buton Tengah