oleh

Sambangi Korban Konflik di Buteng, Ali Mazi Berikan Bantuan Sembako

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi, SH menyambangi korban konflik di Desa Wadiabero dan Desa Matanaeo, Kecamatan Gu, Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Rabu (12/2/2020) kemarin.

Dalam kunjungannya, Ali Mazi memberikan secara simbolis bantuan sembilan bahan pokok dan bantuan pendidikan berupa alat tulis bagi siswa – siswi yang menjadi korban konflik.

Usai menyerahkan bantuan sembako dan alat tulis, Ali Mazi mengingatkan agar warga yang menjadi korban konflik untuk tidak melakukan hal – hal yang dapat merugikan daerah.

“Kita lupakan masalah lalu dan jangan diungkit-ungkit lagi. Kita harus melihat kedepan untuk mewujudkan kesejahteraan, tingkatkan silahturahim dan persaudaraan selalu dijaga semoga,” ungkapnya.

BACA JUGA :

Selain itu, 60 rumah warga yang mengalami rusak parah akibat konflik, lanjut Ali Mazi pihak pemerintah akan merampungkan pembangunannya pada pertengahan tahun 2020.

“Saya sudah perintahkan Kadis PU-PR Sultra dan telah menganggarkan biaya sebanyak Rp3,4 miliar,” katanya.

“Kemudian pembangunan 60 rumah itu, akan mulai dikerjakan pada bulan Maret dan selesai pada bulan Juli mendatang,” tukasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Qs

Komentar

News Update