KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Akhirnya Partai Hati Nurani (Hanura) resmi menerbitkan rekomendasi partai ke Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacabup-Bacawabup) Konawe Selatan (Konsel), Rusmin Abdul Gani dan Senawan Silondae (RAG-SS).

Perihal tersebut diakui oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Sulawesi Tenggara (Sultra), Wa Ode Nurhayati (WON), saat dihubungi Detiksultra.com, melalui pesan Whatsapp, Kamis (2/7/2020).

“Iya Benar. Saudara Rusmin telah memenuhi syarat utama yang diminta DPP yakni wakilnya di Pilkada Konsel. Apalagi Rusmin langsung ke DPP,” katanya.

Dinilainya syarat utama yang dipenuhi oleh Bacabup Konsel, Rusmin Abdul Gani menjadi pemicu, sehingga DPP Hanura menerbitkan surat rekomendasi.

“Menjadi demikian karena ada kandidat lain yang memenuhi itu. Kalo tidak ada, mungkin DPP akan menunggu. Terlebih Rusmin siap menjadi kader partai,” ungkap WON sapaan akrabnya.

Baca Juga  Tak Lolos Administrasi Balon Anggota DPD RI, Titing Saranani Gugat KPU Sultra

Selebihnya lanjut mantan anggota DPR RI ini mengatakan keputusan rekomendasi kembali pada putusan mutlak dan kendali dari DPP Hanura sendiri.

Apalagi menurutnya, sebelumnya DPD Hanura telah merekomendasikan Bacabup Surunuddin Dangga untuk diberikan surat tugas ke DPP, sebelum turun surat rekomendasi. Namun belakangan, DPP menerbitkan surat tugas kedua, yang ditujukan untuk Bacabup Rusmin Abdul Gani.

BACA JUGA:

Baca Juga  DPC Hanura Kendari Lantik Sebelas PAC

“Sebagai Ketua DPD termuda, saya sudah menjalankan tugas saya sebagai ketua partai. Memperjuangkan beliau (Surunuddin Dangga) pun sudah saya lakukan, sampai titik terakhir saya tidak lagi bisa berargumentasi, karena semua yang DPP ajukan adalah tidak dapat saya bantah,” akuinya.

“Atas nama Pribadi bila ini mengecewakan, tentu saya akan meminta maaf langsung pada beliau,” sambungnya.

Terlepas dari itu, WON meminta tehadap Rusmin Abdul Gani dan Senawan Silondae untuk memenangkan Pilkada di Konsel, seperti harapan Partai Hanura.

“Tanggung jawab terbesarnya sekarang adalah lolos menjadi Bacabup dan Cawabup Konsel, serta menangkan Pilkada. Semoga saja di mudahkan untuk mencapai itu,” tukasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Beri Tanggapan Anda !

SANGANT MENARIK
0
MENARIK
0
TIDAK MENARIK
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in:Politik