oleh

Ruang Kelas Dipenuhi Lumpur, Siswa SD 53 Baruga Tetap Semangat Ujian

KENDARI, DETIKSULTRA. COM- Puluhan siswa SD Negeri 53 Baruga, Kota Kendari, Senin pagi (15/4/2019) tetap semangat mengikuti proses ujian sekolah meski halaman sekolah dan ruang kelas dipenuhi lumpur bekas banjir.

Gedung SD Negeri 53 Baruga dipenuhi lumpur setelah sore kemarin, beberapa wilayah di Kota Kendari mengalami banjir akibat hujan deras. Namun kondisi itu tidak menyurutkan semangat para siswa dalam menjalani ujian sekolah.

“Meskipun ruangannya tidak memungkinkan karena penuh dengan lumpur, anak-anak tetap antusias mengikuti ujian. Mereka terpaksa harus buka sepatu dan menggulung celana maupun roknya supaya tidak kotor kena lumpur,” ungkap Hj. Djasni, Kepala SD Negeri 53 Baruga.

Siswa tetap semangat mengikuti ujian meski kondisi ruang kelas sangat kotor karena dipenuhi lumpur akibat banjir. Foto: Endah Novita Sari/Detiksultra

Djasni mengatakan, selama satu tahun bertugas di sekolah ini, sudah empat kali terjadi banjir, namun kali ini merupakan banjir terparah.

“Selama saya pindah disini sudah empat kali terjadi banjir, tapi belum separah ini biasanya hanya di bibir-bibir teras, jadi masih bisa diantisipasi,” ungkapnya.

Djasni sempat mengungkapkan harapannya kepada Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olaraga yang datang berkunjung melihat keadaan SD Negeri 53 Baruga agar dapat diusulkan ke pemerintah dan diberikan solusi untuk perbaikan sarana dan prasarana sekolah ini agar tidak terus-terusan dilanda banjir.

Reporter: Endah Novita Sari
Editor: Rani

Loading...

Komentar

News Update