oleh

RSUD Kota Kendari Optimis Raih Kategori Terbaik Versi KemenPAN-RB

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari optimis bisa mempertahankan peringkat yang telah diraihnya, pada penilaian role model KemenPAN-RB tahun 2018. Dari enam indikator yang menjadi fokus penilaian Tim Evaluator, semua telah dipenuhi.
Direktur RSUD Kota Kendari, Asridah Mukaddim, mengatakan, beberapa aspek yang dinilai utamanya berkaitan dengan kebijakan pelayanan, profesionalisme SDM, sarana dan prasarana, sistem informasi pelayanan publik serta konsultasi, pengaduan dan inovasi.
Terlebih apa yang menjadi saran dan rekomendasi yang diberikan oleh tim evaluator tahun sebelumnya, satu tempat tidur untuk satu pasien, ia mengaku telah pula ditindaklanjuti.
Berkunjung ke RSUD Kota Kendari, Tim Evaluator Kemenpan-RB mengecek administrasi di ruang berkas rekam medik. Tak ketinggalan menelusuri beberapa ruangan, yakni gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD), ruang tunggu poli pemeriksaan pasien, ruang laktasi, ruang persalinan, ruang rawat anak, ruang VIP, pengaduan, dan lainnya.
Usai mengecek fasilitas dan layanan, Kemenpan-RB menitip kepada manajemen RSUD Kota Kendari “pekerjaan rumah” agar apa yang telah diraih untuk selalu dipertahankan dan ditingkatkan.
“Penilaian dan evaluasi yang dilakukan ini, nantinya akan menjadi acuan rumah sakit untuk terus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” terangnya.
Ia berharap, dengan terpenuhinya seluruh kriteria penilaian RSUD, Kota Kendari dapat mempertahankan peringkat yang telah diraihnya seperti tahun lalu, sebagai role model pelayanan publik kategori terbaik versi KemenPAN-RB.
Untuk diketahui, tim evaluator dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ini berada di Kota Kendari, Selasa (4/9/2018). Mereka melakukan penilaian di tiga instansi pelayanan publik.
Tiga instansi tersebut yaitu, Rumah Sakit Umum Daerah RSUD Kota Kendari, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan Dinas Penanaman Modal serta Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) .
Penilaian ini bertujuan untuk membangun kepercayaan masyarakat atas pelayanan publik yang dilakukan oleh penyelenggara pelayanan publik.
Reporter: Ningsih
Editor: Rani

Komentar

News Update