KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Bakal Calon Bupati (Bacabup) Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga, resmi mendapat rekomendasi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Hal itu dibenarkan Liaison Officer (LO) Surunuddin Dangga, Nanang Supratman.

Nanang Supratman mengatakan rekomendasi partai sebagai kendaraan politik menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, baru saja diterima Surunuddin Dangga di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB di Jakarta, Kamis (2/7/2020).

“Betul, pak Surunuddin baru saja menerima surat rekomendasi yang diserahkan DPP melalui Ketua DPW PKB Sulawesi Tenggara (Sultra), Jaelani. Sisa form B1 KWK yang akan diserahkan calon pada bulan Agustus se- Indonesia,” ungkapnya.

Dengan begitu, Nanang menyebut partai yang sudah memberikan rekomendasi ke Surunuddin Dangga yang saat ini menjabat sebagai Bupati Konsel, yakni PKB dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Baca Juga  Jelang Kongres V PAN di Kendari: 2300 Kamar Hotel, 30 Bus AC, Sepuluh Ribu Peserta, Persiapan 90 Persen!

BACA JUGA :

“Kursi PKB di DPRD Konsel sebanyak dua, dan Partai NasDem lima kursi. Artinya secara umum sudah memenuhi syarat yang harus dipenuhi pak Surunuddin yakni tujuh kursi,” katanya.

Bahkan Surunuddin Dangga optimis dapat memborong tiga partai lainnya. Partai yang dimaksud yaitu Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Baca Juga  Dilema Politik Rahman Tawulo di Pemilihan Cawawali Kendari

“Surat tugas sudah terbit sebelumnya, saat ini pak Surunuddin sedang melakukan komunikasi dengan tiga partai tersebut. Kami optimis dapat pintu di tiga partai itu,” jelasnya.

Selain itu tambah Nanang, ada satu dua partai politik yang bakal merapat ke Surunuddin Dangga sebagai partai pengusung. Hanya saja, ia tidak menyebutkan secara rinci partai apa saja.

“Saya belum bisa sebutkan partai apa saja, yang jelas ada satu hingga dua partai yang bakal merapat. Alasan partai ingin gabung, karena melihat hasil survei pak Pak Surunuddin yang begitu jauh meninggalkan rivalnya, kedua kepentingan partai untuk Pemilu 2024. Intinya saat ini komunikasinya di partai tersebut baik,” pungkasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Beri Tanggapan Anda !

SANGANT MENARIK
0
MENARIK
0
TIDAK MENARIK
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *