oleh

Reses Ditengah Pandemi, AJP Jemput Aspirasi Konstituennya dan Bagikan Paket Sembako

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Kendari, Aksan Jaya Putra (AJP) kembali menggelar reses masa sidang II tahun 2020.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Sultra ini memilih Kecamatan Mandonga, Kota Kendari sebagai lokasi pertamanya dalam menyerap aspirasi konstituennya.

Dimana diketahui AJP akan menemui dan menyerap aspirasi konstituennya di tiga tempat, yakni Kecamatan Mandonga, Kecamatan Puuwatu, dan Kecamatan Wuawua selama dua hari berturut-turut.

Temui masyarakat ditengah pandemi Covid-19, AJP menyampaikan di reses perdana masa sidang ke II ini masyarakat lebih dominan meminta perbaikan infrastruktur, seperti jalan dan drainase yang sudah mulai rusak.

Selain soal infrastruktur yang dikeluhkan oleh masyarakat Kecamatan Mandonga, AJP juga menyebut konstituennya meminta agar di wilayah Mandonga diterangi dengan Penerangan Jalan Umum (PJU).

“Hari ini kita mulai reses perdana untuk masa sidang ke II tahun 2020. Dalam pertemuan saya dengan warga Kecamatan Mandonga tentu banyak soal yang dibahas. Namun yang banyak dipersoalkan tadi, yakni soal infrastruktur dan PJU,” kata dia, Senin (1/6/2020).

“Sehingga pokok penting dalam pertemuan tersebut, nantinya akan saya sampaikan disidang rapat paripurna nanti sebagai tindak lanjut reses saya,” lanjutnya.

BACA JUGA :

Lebih lanjut AJP menerangkan apa yang yang telah ia serap dari aspirasi masyarakat, tentu akan diperjuangkannya hingga di rapat paripurna nanti.

Namun dia meminta masyarakat Kecamatan Mandonga pada khususnya untuk lebih bersabar, jika keluhan mereka tidak segera terealisasi.

Sebab AJP bilang, tahun ini Sultra tengah dihadapkan dengan pandemi Covid-19, yang dimana semua anggaran sementara dialihkan ke dalam kas pencegahan dan penanganan Covid-19.

“Kami utamakan hal yang urgen dahulu. Yang pasti, kami akan memperjuangkan pembenahan infrastruktur yang masuk wewenang provinsi, akan saya kawal lansung dan masuk wewenang kota akan kami komunikasikan dengan camat dan lurah untuk diteruskan kepemerintah kota,” janjinya.

Ditambahakannya, AJP berjanji yang menjadi fokus utama kebutuhan mendesak yang akan diperjuangkan fokus jalan provinsi yang menuju kantor Camat Mandonga.

“Terlebih dari kami akan mengroscek keadaan dilapangan namun informasi awal dari pak Camat itu masuk jalan provinsi. Sehingga kedepan bisa berjalan dengan baik program pembangunan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, usai dilaksanakannya reses perdana masa sidang II tahun 2020 di Kecamatan Mandonga, AJP kemudian membagikan paket sembako kepada masyarakat yang hadir sebagai wujud kepedulian terhadap warga yang terkena dampak Covid-19.

Reporter: Sunarto
Editor: Dahlan

Komentar

News Update